Ilustrasi Kartu Prakerja (Foto: Qoala)

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 44 Dibuka Besok?

Anna Aritonang | Nasional | 03-09-2022

PARBOABOA, Jakarta - Hasil seleksi kartu prakerja gelombang 43 sudah diumumkan pada Jumat (02/09/2022), maka diperkirakan pendaftaran prakerja gelombang 44 akan dibuka paling cepat besok Minggu (04/09/2022) dan paling lambat pada Senin (05/09/2022).

Jadwal Kartu Prakerja gelombang 44 yang diprediksi akan dibuka besok berdasarkan perhitungan dari gelombang sebelumnya. Yakni, pembukaan gelombang baru berjarak 2-3 hari setelah pengumuman hasil seleksi gelombang sebelumnya.

Untuk jadwal resmi kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 44 dibuka, dapat dilihat di akun media sosial resmi Kartu Prakerja melalui Facebook atau Instagram.

Sementara itu, bagi calon peserta yang sebelumnya gagal lolos seleksi, dapat memperbaiki penyebab gagal lolos seleksi tersebut sebelum mendaftar Kartu Prakerja gelombang 44.

Pastikan calon peserta sudah memenuhi syarat penerima Kartu Prakerja agar dapat lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 44.

Adapun syarat penerima Kartu Prakerja, yakni WNI berusia minimal 18 tahun, dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Sedang mencari pekerjaan, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, atau pelaku UMKM.

Bukan warga penerima bantuan perlindungan sosial lain dari pemerintah pusat selama pandemi Covid-19.

Dengan demikian, calon peserta yang berminat ikut program prakerja bisa langsung mendaftar dengan mengunjungi situs www.prakerja.go.id dan kemudian ikuti langkah-langkah pendaftarannya.

Tag : #prakerja    #prakerja gelombang 44    #nasional    #jabodetabek    #situs resmi prakerja   

Baca Juga