Wali Kota Depok membuka acara Depok Pop di Alun-Alun Kota Depok (Foto: Istimewa)

Pemkot Depok Selenggarakan DEPOKPOP Hasil Kolaborasi Dengan Kota Jeonju Korea Selatan

Anna Aritonang | Metropolitan | 05-09-2022

PARBOABOA, Depok - Pemkot Depok menggelar acara DEPOKPOP dengan tema 'Road to Sister City Kota Depok dan Kota Jeonju Korea Selatan', Minggu (04/09/2022). Program ini merupakan kolaborasi di bidang kepemudaan, budaya, pendidikan, investasi dan smart city.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok Dadang Wihana berharap kolaborasi ini membawa dampak positif.

"DEPOKPOP road to sister city Depok-Jeonju memang kita akan melakukan kolaborasi dari berbagai bidang. Dari budaya, pendidikan, lalu smart city lalu investasi itu kita akan lakukan. Termasuk juga pendampingan untuk ke kepemudaan," kata Dadang di Alun-alun Kota Depok, Minggu (04/09/2022).

Dadang mengatakan adopsi budaya baik untuk memberikan perubahan. Namun dia menilai adopsi budaya jangan sampai mengubah budaya asli.

"Yang penting tadi, tidak mengubah culture yang baik yang ada di kita, malah memberikan pengayaan yang ada di kita," sambung Dadang.

Beragam persembahan acara mulai dari penampilan Paskibraka, sambutan hingga puisi dari Wali Kota Depok Mohammad Idris, persembahan lagu dari Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono berjudul 'Indonesia Pusaka' hingga fashion week anak muda yang menampilkan karya dari desainer Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan anak muda Depok memiliki beragam program yang bisa menginspirasi, baik dari segi kepemudaan, UMKM hingga pendidikan.

"Anak-anak muda sekarang kita misalnya, sudah memproduksi dan ekspor. Bahkan, ikan Guppy ke luar negeri sudah sampai ke manca negara. Ikan Guppy ini diperuntukkan untuk kosmetik, itu salah satu contoh saja dan banyak lagi yang lainnya," kata Idris, Minggu (04/09/2022).

"Terselenggara acara ini sebagai sebuah pemicu bagi kita semua. Bagi pemerintah untuk bisa mem-follow up acara ini, untuk bisa lebih agresif lagi, semangat lagi, untuk kita wujudkan program anak-anak muda," tambahnya.

Tag : #pemkot depok    #depok    #metropolitan    #jabodetabek    #depokpop    #kolaborasi kota jeonju korea selatan   

Baca Juga