Pemenang penghargaan UEFA Champions League 2021/2022 (Foto: AFP Photo)

Karim Benzema dan Carlo Ancelotti, Pemain dan Pelatih Terbaik UEFA Musim 2021/2022

Michael | Sepakbola | 27-08-2022

PARBOABOA – Carlo Ancelotti terpilih sebagai pelatih terbaik versi UEFA untuk musim 2021/2022. Ancelotti meraih penghargaan bergengsi tersebut dengan mengungguli sejumlah pelatih top lainnya.

Kamis (25/8/2022), UEFA menyelenggarakan drawing fase grup Liga Champions musim 2022/2023. Ada beberapa grup menarik dan potensi grup neraka yang perlu dicermati.

Pada momen yang sama, UEFA juga mengumumkan hasil pemungutan suara UEFA Best of the Year. Ada beberapa kategori pemenang, Ancelotti terpilih sebagai pelatih terbaik alias UEFA Men's Coach of the Year.

Ancelotti menangi UEFA Men's Coach of the Year

UEFA Men's Coach of the Year award adalah ajang penghargaan individual untuk pelatih terbaik. Tolok ukurnya adalah pengaruh sang pelatih terhadap laju tim sepanjang musim di semua kompetisi.

Awalnya, UEFA memilih enam pelatih kandidat juara berdasarkan riset. Lalu juri memilih tiga nominasi teratas berdasarkan prestasi klub, ada pula suara dari jurnalis-jurnalis terpilih European Sports Media (ESM).

Kali ini, Ancelotti terpilih sebagai pemenang, mengalahkan sejumlah pelatih top lainnya seperti Josep Guardiola dan Jurgen Klopp. Berikut daftar selengkapnya:

Top 6 UEFA Men's Coach of the Year

1. Carlo Ancelotti (Real Madrid) – 526 poin

2. Jurgen Klopp (Liverpool) – 210 poin

3. Josep Guardiola (Manchester City) – 108 poin

4. Oliver Glasner (Eintracht Frankfurt) – 75 poin

5. Unai Emery (Villarreal) – 74 poin

6. Jose Mourinho (Roma) – 51 poin

Benzema Pemain Terbaik UEFA 2021/2022

Kemenangan Ancelotti ini semakin lengkap dengan keberhasilan anak asuhnya, Karim Benzema. Striker Real Madrid itu terpilih sebagai pemain terbaik alias Men's Player of the Year.

Benzema membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021/22. Dia mencetak total 15 gol di kompetisi tersebut, jelas memegang peran penting di laga-laga alot.

Tidak hanya itu, striker 34 tahun itu juga menjadi bagian penting tim Prancis yang menjuarai UEFA Nations League. Kembalinya Benzema membuat Prancis semakin kuat.

Pemenang penghargaan UEFA selengkapnya

  • Men's Player of the Year: Karim Benzema
  • Women's Player of the Year: Alexia Putellas
  • Men's Coach of the Year: Carlo Ancelotti
  • Women's Coach of the Year: Sarina Wiegman
  • President's Award: Arrigo Sacchi
Tag : #liga champions    #uefa    #sepakbola    #karim benzema    #carlo ancelotti    #real madrid    #kevin de bruyne    #thibaut courtois   

Baca Juga