Pelatih Ini Kaya Mendadak Karena Uang Pesangon, Siapakah Dia ?

Pelatih Ini Kaya Mendadak Karena Uang Pesangon, Siapakah Dia ?

Michael | Sepakbola | 11-11-2021

Sebuah pemberitaan mengejutkan datang dari dunia kepelatihan. Dikabarkan Jose Mourinho jadi pelatih terkaya gara-gara uang pesangon. Mourinho diketahui memiliki uang hampir mencapai Rp 2 triliun dari seluruh total pesangonnya! Mengejutkan bukan.

Jose Mourinho menjadi salah satu pelatih yang paling sering dipecat dalam satu dekade terakhir ini. Enam tahun terakhir, Mourinho sudah melatih empat klub berbeda yakni Chelsea, MU, Spurs, dan kini di AS Roma.

Jose Mourinho memang dikenal dengan pelatih atau manajer yang penuh kontroversi. Mourinho suka berbicara blak-blakan yang mengundang kemarahan dari banyak pihak, sampai dirinya juga terkadang bertindak arogan tanpa pandang bulu, kalau pemainnya bermain jelek bakal dihabisi di depan umum.

Meski begitu, Mourinho memiliki segudang prestasi. Dirinya sukses meraih titel juara ketika melatih di mana saja, sayangnya dirinya cuma gagal di Tottenham Hotspur.

Dilansir dari Daily Mail, ada satu hal yang menarik soal Jose Mourinho. Tahukah kamu, salah satu sumber penghasilan kekayaan Jose Mourinho berasal dari uang pesangon! Kok bisa ?

Sejak dipecat tiga klub Liga Inggris yakni Chelsea, MU, dan Spurs, Mourinho sudah mengantongi total hampir di angka 100 juta Pounds atau setara Rp 1,9 triliun! Mencengangkan.

Jose Mourinho pun menempati daftar pelatih terkaya dari uang pesangonnya. Itu dihitung sejak tahun 2011/2012.

Di periode pertamanya di Chelsea pada 2004-2007, saat itu Mourinho mendapat pesangon sekitar 18 juta Pounds. Uang dengan nominal seperti itu merupakan salah satu angka besar pada saat itu.

Tag : #pelatih    #jose mourinho    #uang pesangon    #liga italia    #as roma    #sepak bola   

Baca Juga