Warga tengah melihat lokasi seorang penjambret ponsel yang melarikan diri dari kejaran warga hingga masuk ke gorong-gorong di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa malam (30/8/2022) (Foto: Kompas.com/Mita Amalia Hapsari)

Panik Aksinya Ketahuan, Pelaku Jambret HP Memilih Nyebur ke Gorong-Gorong

Anna Aritonang | Nasional | 31-08-2022

PARBOABOA, Jakarta - Warga Kebon Jeruk Jakarta Barat digegerkan oleh aksi seorang penjambret handphone atau sering disingkat HP, melarikan diri dengan memilih nyebur ke gorong-gorong di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Sudah empat jam berlalu setelah kejadian, namun penjambret tidak juga dapat ditemukan warga. Padahal, ujung gorong-gorong tersebut telah dijaga beberapa warga dan polisi.

Lukman, saksi mata di lokasi mengatakan, kejadian bermula saat korban yang merupakan seorang wanita turun dari Transjakarta, singgah untuk beli minuman. Nahas, tiba-tiba HP yang di pegang korban langsung disambar pejambret.

“Tadi korban yang dijambret turun busway, terus beli minuman nah abis itu dijambret HPnya,” kata Lukman, di Jalan Panjang, Jakarta Barat, Selasa (30/8/2022).

Saat itu, Lukman berupaya meninju korban, namun pelaku yang berjumlah dua orang dapat menghindar. Sesaat kemudian, ketika di Jalan Sasak seorang pelaku terjatuh, sementara satu lainnya dikarenakan panik lantas melarikan diri.

“Satu masuk ke got ini, ngumpet digorong-gorong,” ujarnya.

Dari keterangan saksi mata lainnya, Yusri, warga yang sempat mengejar dan ikut masuk ke dalam gorong-gorong menyebut tidak melihat pelaku.

Saat itu, Yusri turun bersama 3 orang lainnya. Kemungkinan pelaku telah kabur melarikan diri lantaran didalam gorong-gorong tersebut banyak percabangan.

“Di dalam banyak cabang. Ada 3-4 cabang, tingginya juga cuma 30 sentimeter. Saya gak berani masuk,” kata Yusri.

Yusri mengaku selama di dalam gorong-gorong ia hanya menemukan sandal yang diduga dipakai pelaku saat itu.

“Saya cuma nemu sendal, orangnya gak ngeliat,” jelasnya.

Tag : #pelaku jambret    #jakarta barat    #nasional    #jambret HP    #jabodetabek    #gorong-gorong   

Baca Juga