Panduan Doa Novena Santo Yudas Tadeus, Doa untuk Mewujudkan Keinginan Apapun

Sarah | Pendidikan | 05-12-2022

Santo Yudas Tadeus (Foto: joanast.com)

PARBOABOA - Hallo sahabat, kembali lagi dengan Parboaboa. Siapa nih dari kamu yang beragama Katolik? Buat kamu umat Katolik mungkin sudah tidak asing ya dengan Doa Novena Santo Yudas Tadeus.

Ya, Doa Novena Santo Yudas Tadeus merupakan doa yang dapat dilakukan oleh orang kudus saat sedang kehilangan semua bantuan yang ada, dan untuk menyelesaikan masalah yang hampir tidak ada jalan keluarnya. Santo Yudas Tadeus adalah santo pelindung dalam perkara yang tidak ada harapannya lagi.

Melalui Santo Yudas Tadeus, Tuhan akan memampukan kita untuk menghadapi masalah kita dan menyelesaikannya dengan baik. Biarlah Tuhan menjadi suluh bagi kita untuk menemukan solusi

Lantas, seperti apa langkah-langkah doa Novena kepada Santo Yudas Tadeus ini? Penasaran kan? Yaudah, yuk ikuti ulasan Parboaboa di bawah ini!

Cara Berdoa Novena Santo Yudas Tadeus

1. Tanda Salib Pembuka 

2. Syahadat Para Rasul

Aku percaya akan Allah, Bapa yang Mahakuasa, pencipta langit dan Bumi Dan akan Yesus Kristus, PutraNya yang tunggal, Tuhan kita Yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh perwan Maria. Yang menderita sengsara dalam pemerintahan Ponsius Pilatus, disalibkan wafat dan dimakamkan, Yang turun ketempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati Yang naik kesurga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang Mahakuasa.  Dari situ Ia kan datang mengadili orang hidup dan mati. Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja katolik yang Kudus, persekutuan para kudus, Pengampunan Dosa, Kebangkitan badan, Kehidupan kekal. Amin.

3. Doa Bapa Kami

Bapa Kami yang ada di surga, Dimuliakanlah nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kesalahan kami seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

4. Doa Tobat

Allah yang maharahim, aku menyesal atas dosa-dosaku. Aku sungguh patut Engkau hukum, terutama karena aku telah tidak setia kepada Engkau yang maha pengasih dan mahabaik bagiku. Aku benci akan segala dosaku, dan berjanji dengan pertolongan rahmat-Mu hendak memperbaiki hidupku da tidak akan berbuat dosa lagi.  Allah yang maha-murah, ampunilah aku, orang berdosa. Amin.

5. Doa Salam Maria

Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan serta-Mu, terpujilah Engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuh-Mu, Yesus.  Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Amin.

6. Novena Santo Yudas Tadeus

Rasul yang amat suci, Santo Yudas Tadeus, pelayan dan sahabat Yesus yang setia, Gereja Semesta menghormati dan memohon kepadamu, sebagai penolong dari masalah-masalah yang tampaknya tidak ada harapannya, hal-hal yang tidak ada jalan keluarnya.

Doakanlah aku, karena aku merasa sendirian dan tidak mempunyai penolong.

Aku mohon padamu, gunakanlah kekuatan khusus yang diberikan kepadamu untuk memberikan padaku bantuan nyata dan sesegera mungkin di saat aku merasa bantuan itu hampir tidak ada.

Dampingilah aku dalam kebutuhanku yang mendesak ini sehingga aku boleh menerima penghiburan dan bantuan Surgawi atas semua kebutuhanku, masalah dan penderitaanku, khususnya .......... (sebutkan permintaan anda) dan sehingga aku akan memuji Tuhan bersamamu dan semua orang terpilih selamanya.

Aku berjanji, oh Santo Yudas Tadeus untuk selalu mengingat bantuan besar ini, untuk selalu menghormati sebagai Rasul yang istimewa dan perkasa diantara kedua belas Rasul lainnya dan untuk meningkatkan devosi kepadamu.

Semoga Hati Yesus yang Mahakudus selalu dihormati, dicintai disemua Tabernakel sampai akhir zaman.

Semoga Hati Yesus yang Mahakudus dihormati dan dimuliakan sekarang dan selama-lamanya.

Santo Yudas Tadeus doakanlah aku dan dengarlah doaku.

Terberkatilah Hati Kudus Yesus.

Terberkatilah Hati Maria yang tak bernoda.

Terberkatilah Santo Yudas Tadeus.

Di seluruh bumi dan selalu di sepanjang masa. Amin.

7. Doa Kemuliaan

Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. Amin.

8. Doa Terpujilah 

Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.

9. Tanda Salib Penutup

Nah sahabat Parboaboa, itulah seputar cara berdoa Novena Santo Yudas Tadeus yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Tag : #doa     #katolik    #pendidikan    #doa novena santo yudas tadeus    #doa novena permohonan    #iman katolik    

Baca Juga