Booth Nissan di GIIAS 2021.

Nissan Siapkan Rp 253 triliun untuk Luncurkan Puluhan Mobil Listrik

Maraden | Otomotif | 01-12-2021

PARBOABOA – Pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan menyambut baik rencana elektrifikasi global sampai tahun fiskal 2030. Pabrikan yang bermarkas di Yokohama Jepang itu bakal meluncurkan puluhan kendaraan listrik baru, termasuk segmen elektrifikasi yakni kendaraan battery electric vehicle (BEV).

Nissan akan menginvestasikan 2 triliun yen atau setara Rp 253 triliun selama lima tahun ke depan untuk mempercepat jajaran produk kendaraan elektrifikasi atau Electric Vehicle (EV)  sekaligus meningkatkan inovasi teknologinya.

Nissan juga telah merencanakan akan menjadi perusahaan netral karbon pada seluruh produknya di tahun 2050.

Dalam lima tahun ke depan, Nissan rencananya akan memperkenalkan tidak kurang dari 20 model kendaraan EV dan e-POWER baru.

Nissan bahkan mengharapkan di 2026, sebanyak 75 persen penjualannya di Eropa merupakan mobil listrik.

 “Dengan rancangan Nissan Ambition 2030, kami mendorong era baru elektrifikasi dunia untuk memajukan teknologi dan mengurangi jejak karbon, serta mengejar peluang baru bisnis otomotif,” sebut CEO Nissan Makoto Uchida.

Sejauh ini Nissan juga telah meluncurkan empat mobil konsep yang menarik, yang terdiri dari Nissan Chill-Out, Nissan Max-Out, Nissan Surf-Out, dan Nissan Hang-Out.

Nissan akan terus meningkatkan teknologi baterai lithium-ion saat ini dan memperkenalkan teknologi bebas kobalt untuk menurunkan biaya pembuatan baterai hingga 65 persen pada tahun 2028.

Untuk mencapai visinya, Nissan juga berencana untuk meluncurkan EV dengan baterai solid-state pada tahun 2028 dan akan siap dengan pabrik percontohan di Yokohama di 2024.

Tag : #nissan    #nissan motor    #mobil listrik     #kendaraan listrik    #otomotif   

Baca Juga