Ilustrasi

Terinspirasi Ghozali Everyday, Netizen Ramai Jual NFT Motor Hingga Panci di OpenSea

Wanovy | Teknologi | 26-01-2022

PARBOABOA - Beberapa minggu ini OpenSea mengalami lonjakan pengguna. Hal tersebut membuat barang yang dijual semakin beragam.

Popularitas marketplace NFT OpenSea yang menjual aset digital melejit berkat NFT selfie Ghozali Everyday. Nilai unik yang dibawa foto selfie tersebut tampaknya memicu kreativitas pengguna lain.

Di OpenSea, Ghozali menjual foto selfie yang dilakukannya sejak tahun 2017 saat berusia 18 tahun. Total ada 933 foto selfie yang dijual Ghozali di OpenSea.

NFT yang dijual-belikan di OpenSea memakai mata uang kripto ETH (Ethereum). Jika 1 ETH setara dengan Rp 45 juta, maka 0,0001 ETH setara Rp 45 ribu. Setelah viral, harga NFT selfie Ghozali sekitar 0,23 ETH atau Rp 10 juta.

Dari jual NFT selfie di OpenSea, Ghozali mendapatkan nilai sekitar 37,7 ETH atau setara sekitar Rp 1,7 miliar. Pencapaiannya ini turut mengundang netizen ikut meramaikan trend jual NFT di OpenSea.

OpenSea sendiri menawarkan barang-barang yang ada seperti situs jual beli barang online pada umumnya. Tidak ada batasan mengenai barang yang bisa dijual di OpenSea. Bedanya hanya metode pembayaran menggunakan uang digital.

Jual NFT di Opensea bisa dilakukan dengan cara pasang harga dan bidding atau lelang yang durasi waktunya ditentukan. Untuk informasi jual NFT di OpenSea tidak hanya berbentuk softfile, namun bisa juga dalam bentuk fisik seperti yang dilakukan pemilik akun ini.

Salah satu barang aneh yang dijual di OpenSea adalah alat makan. Beberapa pengguna menjual alat makan yang terdiri dari sendok, garpu, pisau, dan piring. Ada juga pengguna yang menjual piring, sendok, dan gelas.

Selain barang-barang di meja makan, kini OpenSea juga menjual barang yang ada di dapur. Beberapa pengguna menjual alat masak seperti wajan dan panci di platform ini.

Kemudian, sejumlah pengguna lain juga menjual botol minum dalam berbagai jenis. Dalam daftar tersebut tersedia botol minum mulai dari yang berbahan plastik hingga stainless steel.

Penggemar otomotif juga tampaknya ikut terjun ke OpenSea. Sekarang kita dapat menemukan beberapa miniatur sepeda motor yang dijual di platform ini.

Akun Lightchronicler diketahui menjual NFT berupa foto motor jepretan fotografer bernama Hans kemp. Foto motor diambil saat ia jalan-jalan di Vietnam pada tahun 2003, 2010, dan 2011.

Sebanyak 130 foto motor itu dirangkum dalam koleksi yang diberi judul Bikes of Burden. Foto motor yang dijual pun cukup unik, karena membawa barang yang sangat banyak sampai menutupi pengendara. Seperti foto pemotor membawa tangga, tumpukan pelek, sampai bebek ikut dijualnya.

Paling tinggi foto motor dari koleksi Bikes of Burden, berjudul Pieces of Pig dijual 5 ETH atau sekitar Rp 225,5 jutaan. Wow, cuma foto motor bawa karung berisi babi bisa laku Rp 225 jutaan!

Untuk menjual NFT, yang perlu diperhatikan adalah keunikan dari foto tersebut. Ghozali Everyday sendiri menjual banyak sekali foto selfie-nya, namun setiap foto tentu keunikannya juga berbeda.

Bagi kamu yang ingin ikut meramaikan trend NFT ini, ada baiknya untuk mengenal lebih jauh apa itu NFT dan bagaimana cara kerjanya. Kamu juga perlu mengetahui apa saja tips menjual NFT agar cepat laku seperti Ghozali yang sudah kami siapkan.

Tag : #kripto    #nft    #ghozali everyday    #jual nft    #opensea   

Baca Juga