Wow, Netflix Bakal Buat Game AAA Untuk PC

Penulis : Wanovy | Teknologi | 29-11-2022

Netflix, foto: Brand Equity

PARBOABOA - Perusahaan video on demand asal Amerika Serikat, Netflix semakin serius mengembangkan bisnisnya ke sektor gaming.

Setelah meluncurkan layanan game mobile Netflix Games pada 2021 lalu, Netflix kini berniat untuk menggarap game AAA untuk platform PC.

Istilah game AAA merujuk ke game dengan biaya produksi yang tinggi serta mendapat skor atau nilai A dalam segi grafis, kualitas gameplay, hingga penjualan.

Rencana ini tergolong sebagai proyek besar, mengingat game AAA umumnya menghabiskan dana berkisar 50-100 juta dolar AS.

Beberapa contoh game AAA sendiri seperti Assassin's Creed series, GTA, hingga Red Dead Redemption 2.

Game-game tersebut dibuat dengan budget tinggi dan memiliki kualitas yang tinggi pula. Meski ya memang tak jarang ada game AAA yang tak sesuai ekspektasi di saat rilis, sebut saja Fallout 76, Mass Effect: Andromeda, dan Anthem.

Indikasi keseriusan Netflix dalam membuat game AAA terpantau dari banyaknya lowongan kerja (loker) yang muncul di situs resmi Netflix.

Netflix mencari karyawan untuk mengisi sejumlah posisi yang saat ini diperlukan di Studio Games miliknya yang berbasis di Los Angeles, California. Studio Games Netflix ini diresmikan Oktober 2022 lalu.

Beberapa lowongan kerja yang saat ini sedang diperlukan untuk mengisi posisi pekerjaan di Game Studio Netflix adalah sebagai berikut: Art Director, Technical Director, Game Director, Lead Artist dan Lead Engineer.

Salah satu posisi yang sedang dicari Netflix adalah Game Director yang akan bertanggung jawab memberikan visi dan arahan dalam pembuatan game, mulai dari fase konsep, awal produksi, peluncuran, dan operasi langsung.

"Kami sedang mencari Game Director yang kreatif dan sangat terampil untuk membantu kami menempa arah game dan visi kreatif pada game PC AAA baru," tulis Netflix dalam iklan lowongan kerjanya.

Game Director nantinya akan memimpin proses pembuatan internal salah satu game orisinal Netflix generasi pertama.

Berdasarkan ketentuannya, Netflix mencari Game Director yang sudah memenuhi sejumlah kriteria, termasuk pengalaman minimal 10 tahun dalam merancang game atau pernah menjabat sebagai Creative Director, Game Director, atau peran yang sebanding.

Meskipun detail game spesifik yang sedang dikembangkan belum diketahui, pakar game semacam itu dapat dimasukkan ke dalam arsitektur Netflix.

Perusahaan mengatakan kebutuhannya akan Direktur Game yang kreatif dan sangat terampil, untuk membantu menempa arah permainan.

Orang tersebut akan memberikan visi dan arahan untuk game dari fase konsep hingga peluncuran dan operasi langsung yang sebenarnya.

Dia diharapkan dapat membawa keahlian pembuatan terkemuka di industri dan perhatian pada detail.

Netflix menegaskan bahwa mereka ingin menciptakan game hebat yang ingin kembali lagi dan lagi oleh pemain.

Ia mengatakan pelanggan akan dapat membuat, mengirim, dan menjalankan game tanpa kendala plus desain yang bersaing.

Studio LA Netflix diharapkan menjadi basis untuk pengembangan game PC AAA. Ini juga bisa bekerja pada platform cloud-gaming untuk penawaran berkualitas lebih tinggi kepada pelanggan Netflix.

Wah, kira-kira game seperti apa yang akan dibuat oleh Netflix? Kita tunggu saja ya!

Editor : -

Tag : #netflix    #game    #teknologi    #apps    #game aaa    #game pc   

Baca Juga