Nekat Terbang Seorang Pria Pakai Cadar dan PCR Istri

By Rini Situmorang 19 Jul 2021, 17:31:53 WIB Kesehatan
Nekat Terbang Seorang Pria Pakai Cadar  dan PCR Istri

Keterangan Gambar : Pria bercadar yang ketahuan pakai dokumen milik istri


Penumpang yang akan melakukan penerbangan selama PPKM Darurat harus sehat dan dalam keadaan negatif covid-19.  Namun seorang pria berinisial DW nekat melakukan aksi yang mencengangkan. DW terbang dari Bandara Halim Jakarta menuju Jakarta menggunakan maskapai Citilink pada Minggu (18/7). 

DW berhasil mengelabui petugas penerbangan dengan menggunakan cadar sejak di Bandara Halim dan mendarat di Bandara Baabulah. Namun pramugari Citlink melihat seorang penumpang dengan pakaian cadar masuk ke dalam toilet pesawat. Anehnya penumpang yang keluar justru seorang laki-laki menggunakan kaos pendek.

Pramugari Citilink kemudian melaporkan hal ini kepada petugas keamanan bandara. Saat dilakukan pemeriksaaan ternyata boarding pass dan KTP yang digunakan adalah milik seseorang bernama Nurul yang kemudian diakui sebagai istrinya. 

Baca Lainnya :

Petugas kesehatan di bandara langsung melakukan tes usap antigen terhadap DW dan hasilnya positif COVID-19.

"Setelah hasil positif COVID-19, pihak bandara langsung menghubungi tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate untuk melakukan evakuasi dengan memakai pakaian alat pelindung diri (APD), kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah untuk melakukan isolasi mandiri dan akan diawasi oleh petugas Satgas," kata Kepala Operasional Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ternate Arif Gani, Senin (18/7/2021).

Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate akan melakukan koordinasi dengan pihak bandara serta instansi terkait untuk memperketat pengawasan di bandara. 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment