Negara dengan pengguna Youtube terbanyak di dunia (github.io)

7 Negara dengan Pengguna Youtube Terbanyak di Dunia, Indonesia di Posisi Ketiga

Wulan | Internasional | 09-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Youtube saat ini sedang dipakai menjadi platform berbagi video yang paling banyak digunakan si seluruh dunia dengan milyaran pengguna dan jutaan kreator di dalamnya.

Dengan sifatnya yang tanpa berbayar, dan siapapun bisa berkarya di dalamnya, platform milik Google ini terus diproduksi meskipun sudah banyak aplikasi terbaru yang datang untuk menyainginya.

Dari sekian banyak negeri di seluruh dunia yang masyarakatnya menjadi pengguna setia Youtube, tentunya ada beberapa yang paling banyak di antaranya.

Lalu, negara mana saja ya yang menjadi pemgguna Youtube terbanyak di dunia? Kira-kira di nomor berapakah Indonesia, berapa pengguna aktif Youtube di Indonesia? Berikut ini merupakan datanya!

1. India (467 juta pengguna)

Selain menjadi negara dengan penduduk terbanyak, India juga mendapat predikat sebagai pengguna Youtube terbanyak di dunia lantaran jumlah penduduk India sendiri lebih dari satu milyar jiwa.

Maka tak heran jika kita sering menemukan konten tutorial dalam Bahasa Inggris namun beraksen India di Youtube. Channel T-Series diketahui sempat bersaing dengan Pewdiepie pun dari India yang dimana Subscribernya juga berasal dari India.

2. Amerika Serikat (240 juta pengguna)

Di urutan kedua ada negara yang mendapat predikat sebagai negara pengguna Youtube terbanyak di dunia. Internet di negara ini terbilang sudah maju membuat lebih dari setengah masyarakatnya mampu mengakses Youtube. Selain itu AS juga sebagai salah satu negara dengan kreator Youtube terbanyak di dunia.

3. Indonesia (127 juta pengguna)

Selanjutnya, Indonesia berada di posisi ketiga sebagai pengguna Youtube terbanyak di dunia. Bisa mendapatkan penghasilan yang banyak melalui youtube membuat banyak konten kreator Youtube Indonesia yang menggantungkan hidupnya lewat Youtube dengan membuat video dari beragam jenis, mulai dari yang bermutu, konten lucu, tentang kecantikan, dan masih banyak lagi.

4. Brazil (107 juta pengguna)

Brazil merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah masyarakat terbanyak di dunia. Jadi kamu tidak perlu heran jika negara Samba ini terdaftar dalam urutan negara dengan jumlah pengguna Youtube terbanyak di dunia. Dengan 107 pengguna, Brazil berhasil berada di urutan keempat sebagai negara dengan  pengguna Youtube terbanyak di dunia.

5. Rusia (99 juta pengguna)

Siapa sih dari kamu di era sekarang ini tidak mengenal Rusia? Ya, negara yang sekarang berperang dengan Ukraina dan cukup anti dengan barat ini terkenal akan masyarakatnya yang suka menggunakan Youtube yang dimana notabenenya berasal Amerika Serikat. Tercatat, sampai Maret 2022 pengguna aktif Youtube di Rusia adalah 99 juta. Cukup banyak juga ya?

6. Jepang (93,8 juta pengguna)

Jepang adalah negara maju yang memiliki infrastruktur internet yang sangat maju dan ternyata beberapa besar masyarakat Jepang adalah pengguna Youtube. Selain itu, para kreator konten Youtube yang berasal dari Jepang juga terkenal dengan kreativitasnnya yang unik.

7. Meksiko (74,1 juta pengguna)

Di urutan terakhir, ada negara yang terkenal sebagai negara yang penuh dengan kartel narkoba, apalagi kalau bukan Meksiko. Jika dibandingkan dengan negara-negara Amerika Selatan yang sama-sama berbahasa Spanyol, Meksiko menjadi negara yang paling banyak menggunakan bahasa Spanyol dalam urusan pengguna aktif Youtube.

Tag : #terbanyak    #negara    #internasional    #pengguna youtube terbanyak    #india    #amerika serikat    #indonesia    #brazil    #rusia    #jepang   

Baca Juga