lustrasi napi kabur dari lapas Tangerang.

Napi Narkoba Kabur dari Lapas Tangerang Lewat pintu Pencucian Mobil

Maraden | Nasional | 13-12-2021

PARBOABOA, Tangerang – Seorang narapidana narkoba berinisial A kabur dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas IA  Tangerang.

Dia diduga kabur melalui fasilitas pencucian mobil yang ada di dalam lapas, dimana A merupakan narapidana yang bekerja di carwash lapas tersebut.

Kaburnya napi narkoba tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Agus Toyib. Dia menyebut A berhasil kabur usai mengelabui petugas dengan meminta ijin keluar saat selesai mencuci mobil.

Menurut Agus, begitu diijinkan, A kemudian kabur melalui pintu pencucian mobil yang ada di pelataran depat gedung lapas.

"Iya diizinkan keluar di pintu pencucian mobil. Kemudian saat berada di luar itu lari gitu aja," ungkap Agus.

Menurut dia, terhadap petugas yang berjaga di areal pintu dekat pencucian mobil itu sudah dilakukan pemeriksaan. Tim pemeriksa dari kanwil berkoordinasi dengan tim dari ditjenpas juga turun untuk mengusut kaburnya napi narkoba tersebut.

Sementara itu Pelaksana Harian Kepala Lapas Kelas IA Tangerang, Nirhono Jatmokoadi, saat dikonfirmasi, Minggu (12/12), mengatakan tim gabungan masih berupaya melakukan pengejaran terhadap narapidana berinisial A tersebut.

Nirhono menjelaskan kalau kaburnya A dibantu oleh dua orang yang sudah berhasil diamankan.

"Kita tangkap dua orang temannya di luar, dan sementara sedang diinterogasi di Polda Riau," ujar Nirhono.

A diketahui kabur dari Lapas Klas 1 Tangerang pada Rabu (8/12) lalu. A diketahui menjalani hukuman selama lima tahun atas kasus narkoba. Dia berhasil melarikan diri dengan meminta izin melakukan pembinaan kegiatan kerja dimana dia bekerja sebagai pencuci mobil di fasilitas pencucian mobil di dalam lapas.

Tag : #lapas    #narapidana    #napi kabur    #tangerang    #lapas tangerang    #lembaga pemasyarakatan   

Baca Juga