Motif wallpaper untuk dinding dapur, foto: Dekoruma

10 Motif Wallpaper Untuk Dinding Dapur Minimalis

Wanovy | Rumah | 24-08-2022

PARBOABOA - Penggunaan wallpaper pada tembok dapur perlu diperhatikan. Yuk, simak beberapa desain wallpaper dinding dapur anti minyak berikut ini!

Kalau memiliki ruangan dapur cantik tentu dapat memberikan semangat tersendiri saat kamu memasak setiap hari.

Salah satu cara mempercantik dapur adalah memasang dinding ruangan dengan menggunakan wallpaper yang cantik.

Tetapi tidak hanya cantik, wallpaper dinding anti minyak pun perlu digunakan supaya wallpaper lebih awet dan tahan lama.

Lantaran posisi wallpaper akan berhadapan langsung dengan area memasak, tentunya wallpaper tahan panas dan minyak.

Kamu bisa memilih wallpaper dapur anti minyak dan panas motif marmer, atau pilihan motif lainnya.

Tidak ketinggalan, ada wallpaper dapur anti minyak dan panas shopee, wallpaper dapur minimalis serta wallpaper dapur cantik.

Harga wallpaper atau stiker dapur anti minyak dan air tentu sangat beragam, tinggal disesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Tidak hanya itu, cara memasang wallpaper dinding dapur juga terbilang mudah. Kamu bisa melihat berbagai tutorial di YouTube.

Yuk, simak rekomendasi mengenai beberapa desain wallpaper untuk dapur sempit dan wallpaper untuk dapur masak yang tahan minyak dan panas dibawah ini!

1. Wallpaper Dapur Motif Marmer

(Sumber: hgtv.ca)

Kamu mungkin berpikir wallpaper dapur tidak akan mampu membuat tempat memasak di rumahmu tampak mewah seperti halnya menggunakan keramik batu marmer.

Jangan salah sangka dulu! Saat ini, di pasaran sudah banyak yang menjual wallpaper dapur anti minyak dan panas motif marmer yang pastinya nggak kalah ampuh untuk membuat ruangan dapur terlihat cantik dan elegan.

2. Wallpaper Dapur Motif Floral

(Sumber: airtasker.com)

Dapur bisa dibilang surganya para ibu rumah tangga. Kesan feminin mungkin mau kamu hadirkan di ruang memasak ini.

Kamu bisa memilih motif wallpaper untuk dinding dapur floral untuk menghadirkan kesan tersebut. Jika dapurmu tidak terlalu luas, carilah motif floral yang ukuran bunga-bunganya tidak terlalu besar agar ruangan dapurmu bisa terlihat lebih lega. Jangan lupa pilih juga yang warnanya cerah supaya tidak terlihat gelap dan suram.

3. Wallpaper Dapur Motif Batik

(Sumber: airtasker.com)

Mau menghadirkan kesan eksotis dan tradisional, tapi juga tidak mau menghilangkan kesan elegan di dapurmu?

Coba deh lapisi dinding dengan wallpaper dapur motif batik kawung dan carilah yang warnanya hitam dan putih saja.

Dijamin motif wallpaper untuk dinding dapur yang satu ini akan membuat suasana dapurmu jadi estetik dan mewah dalam seketika.

4. Motif Wallpaper Untuk Dinding Dapur Rustic

(Sumber: Shutterstock)

Buat kamu yang ingin tampilan rustic atau material ekspos, pilih motif wallpaper untuk dinding dapur bata ekspos.

Trik ini juga disarankan karena bata ekspos sungguhan berisiko membuat dapur cepat kotor akibat residu pasir dari bata.

Wallpaper dapur bermotif bata putih juga bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin tampilan dapur putih namun khawatir cepat kotor.

Karena wallpaper yang mudah dibersihkan, kamu bisa dengan mudah menghilangkan noda yang menempel dan dapur putih pun selalu tampil bersih.

5. Motif Bunga Berwarna Ungu

(Sumber: Rumah.com)

Memasang wallpaper dinding dapur, memang dapat kamu lakukan sendiri. Tetapi, pastikan untuk merekatkan dengan benar supaya lebih awet.

Belakangan, warna ungu ini sedang menjadi tren dan disukai banyak orang. Kamu bisa menggunakan motif ini sebagai wallpaper dapur.

6. Dinding Dapur yang Berkilau

(Sumber: Rumah.com)

Kamu dapat memilih motif wallpaper untuk dinding dapur dengan bahan vinyl atau PVC, karena berserat plastik dan tahan terhadap minyak, api serta tidak mudah robek.

Selain itu, pada beberapa bahan wallpaper juga ada yang berkilau sehingga membuat dapur lebih menawan.

7. Wallpaper Dapur Motif Peralatan Makan

Buat suasana dapur di rumahmu terlihat lebih keren dan meriah dengan memasang motif wallpaper untuk dinding dapur bergambar peralatan makan, seperti inspirasi di atas.

Karena gambarnya cukup besar, Kania sarankan kamu memasang wallpaper dapur ini pada salah satu sisi dinding saja agar tidak terkesan sumpek.

Dijamin wallpaper dapur ini akan membuatmu lebih bersemangat untuk memasak makanan kesukaan keluarga!

8. Motif Geometris

Bentuk geometris seringkali dikaitkan dengan citra ruangan yang modern dan futuristik. Namun, sebenarnya motif ini bisa diterapkan di rumah dengan tema apapun lho!

Karena tidak terbatas pada tema dan ruangan tertentu, kamu bisa mencoba untuk memasangnya di dapur agar terkesan berbeda.

Pilihan warna netral dan earth tone dapat kamu coba padukan dengan motif wallpaper untuk dinding dapur ini.

9. Wallpaper Untuk Dinding Dapur Motif Kayu

(Sumber: Ruang Arsitek)

Motif kayu yang kecoklatan sangat cocok untuk dapur apa saja, baik dapur bersih maupun dapur kotor. Pasalnya, motif wallpaper untuk dapur ini akan memberikan kesan alami dan hangat di dalam rumah kamu.

Salah satu keutamaannya adalah warna kayu yang netral akan cocok dengan berbagai warna cat sehingga kamu tidak perlu merombak dapur jika ingin mendapatkan suasana baru.

10. Motif Marmer Mewah

(Sumber: Lavanya Hill Residence)

Kamu mungkin sudah tak asing dengan batu marmer. Batu marmer kerap kali ditemukan di rumah-rumah, terutama pada lantai atau permukaan meja dapur.

Nah, kamu bisa nih merombak dapur klasik bunda menjadi terlihat mahal dengan memasang wallpaper motif marmer.

Motif wallpaper untuk dinding dapur ini menjadi cara kamu menghemat biaya tanpa perlu mengeluarkan kocek berlebih untuk membeli batu marmer.

Nah, itulah tadi beberapa motif wallpaper untuk dinding dapur yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com!

Tag : #wallpaper ruangan    #dapur    #model rumah    #rumah    #dapur minimalis    #wallpaper dapur    #motif wallpaper   

Baca Juga