10 Inspirasi Model Kanopi Balkon Minimalis Kekinian

Penulis : Wanovy | Rumah | 01-12-2022

Model kanopi balkon minimalis, foto: Ist/Net

PARBOABOA - Mempercantik tampilan rumah dapat dimulai dari bagian luar. Salah satunya dengan membuat kanopi balkon minimalis sehingga hunian memiliki ruang lebih dan terasa makin cantik.

Butuh inspirasi desainnya? Simak lewat artikel berikut!

Selain taman, nilai keindahan rumah bisa tercipta berkat adanya kanopi balkon minimalis.

Ukuran kanopi balkon tak perlu terlalu luas karena yang terpenting adalah adanya ruang baru dan bisa dimanfaatkan untuk macam-macam kebutuhan.

Justru, dengan desain kanopi balkon minimalis, hunian akan tampak berbeda dari rumah tetangga dan memberikan kesan elok.

Sesekali kamu bisa mengajak anggota keluarga untuk menghabiskan quality time di tempat ini.

Bukan tidak mungkin balkon kanopi berukuran mungil juga bisa dijadikan tempat bertukar cerita dengan teman dekat, lo. Yuk, simak inspirasi desainnya di sini!

1. Model Kanopi Kaca

(Sumber: rumah123.com)

Model kanopi balkon minimalis rumah lantai 2 berikut ini menggunakan material kaca yang berukuran tebal pada bagian atap kanopi.

Model kanopi kaca berikut sangat cocok dengan negara tropis seperti Indonesia, serta membuat rumah semakin cantik.

2. Kanopi Berwarna Abu-Abu

(Sumber: rumah123.com)

Kanopi balkon besi minimalis berikut ini dapat menghindari kamu dari hujan dan panas saat bersantai di lantai dua.

Model kanopi ini dapat ditutup atau dibuka kembali jika ingin digunakan, biasanya terdapat tali pengait untuk mengontrolnya.

3. Kanopi Motif Garis

(Sumber: rumah123.com)

Balkon sering menjadi area untuk sekedar melepaskan lelah dan penat dengan memandang ke arah luar rumah.

Umumnya, harga kanopi balkon minimalis lebih terjangkau daripada model lainnya. Sebelum membuat kanopi balkon, kamu perlu riset terlebih dahulu ya.

4. Model Kanopi Otomatis

(Sumber: rumah123.com)

Rumah minimalis dengan dominasi warna putih berikut menggunakan atap kanopi otomatis, kanopi dapat dibuka dan tutup secara otoamatis dengan pengendali.

Jadi, jika kamu ingin menikmati cahaya matahari dapat menutup atap sambail berjemur, sebaliknya dalam keadaan hujan bisa ditutup.

5. Kanopi Balkon Lantai 2 untuk Taman Mungil

(Sumber: asiabengkellas.co.id)

Selanjutnya adalah model kanopi balkon minimalis lantai 2 yang bisa kamu manfaatkan sebagai taman mungil di area lantai atas rumah.

Pada inspirasi ini, kanopi balkon lantai 2 dibuat dengan material besi yang tampak minimalis, di mana bagian bawahnya bisa kamu gunakan untuk memarkir mobil.

Sementara itu, pada bagian atas atau balkonnya kamu bisa menaruh berbagai macam tanaman hias favorit yang tentunya siap membuat hunian tampak asri dan sejuk.

6. Kanopi Balkon Lantai 2 Mewah

(Sumber: gmboel.com)

Ada pula inspirasi model kanopi balkon minimalis yang dihias batu alam sehingga tampak terlihat mewah dan kokoh.

Cocok diaplikasikan di berbagai konsep hunian, tentunya penggunaan kanopi balkon lantai 2 seperti pada gambar di atas sangatlah fleksibel untuk menunjang aneka kebutuhan, termasuk pemanfaatan bagian atas sebagai area untuk berjemur, bersantai, bahkan barbeque bersama keluarga. Pasti asyik banget, ya?

7. Kanopi Balkon Lantai 2 Kayu

(Sumber: gmboel.com)

Inspirasi lainnya adalah model kanopi balkon minimalis yang dikombinasikan dengan aksen kayu sehingga tampak menawan sekaligus mewah.

Jika tertarik mengadopsi kanopi balkon lantai 2 seperti pada gambar, kamu bisa memadukan material kayu dengan elemen bangunan lainnya sehingga tampak serasi dan sedap dipandang.

Selain itu, tambahkan juga berbagai macam tanaman hias pada bagian balkon atau rooftop agar hunian jadi lebih asri dan estetik.

8. Kanopi Balkon Lantai 2 ala Resort

(Sumber: destinationbyronbay.com.au)

Untuk kamu yang ingin memiliki hunian ala resort, mungkin ide kanopi balkon lantai 2 seperti pada gambar di atas sangatlah pas untuk diadopsi.

Dibuat dari material kayu, kamu bisa memanfaatkan bagian bawah untuk menaruh kendaraan agar tak terkena hujan ataupun sinar matahari langsung, sedangkan area atas dapat dimanfaatkan untuk area bersantai dengan menambahkan bean bag.

9. Kanopi Balkon Berbahan Besi

(Sumber: sous-traitance-industrielle-region-centre.com)

Apabila faktor keamanan menjadi salah satu alasan utama, kamu bisa membuat kanopi balkon minimalis dengan bahan besi.

Pemilihan warna hitam seperti pada gambar dianjurkan untuk memberikan aura berbeda dengan warna dinding rumah sehingga menimbulkan perhatian.

Jangan lupa, jika mempunyai balita, sebaiknya pasang pagar dengan ukuran yang cukup tinggi. Kamu juga bisa menyimpan tanaman hias dalam pot di tiap penjuru.

10. Sederhana tapi Terkesan Mewah

(Sumber: instagram.com/ikhsanhamiru)

Model kanopi balkon minimalis dan sederhana cocok untuk rumah bergaya modern. Akan tetapi, kamu bisa memberikan nilai lain sehingga menimlbukan kesan mewah.

Padahal, secara ukuran, kanopi balkon tidaklah luas. Pencahayaan merupakan salah satu faktor yang bisa kamu ‘mainkan’.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi model kanopi balkon minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Editor : -

. Tag : #kanopi balkon    #model kanopi    #rumah    #model rumah    #rumah minimalis    #balkon rumah   

Baca Juga