10 Daftar Mobil Sport Termahal dengan Spesifikasi yang Dimilikinya

Penulis : Wulan | Hiburan | 19-11-2022

Salah satu mobil sport termahal di dunia, Bugatti La Voiture (Foto: Carbuzz.com)

PARBOABOA – Ada banyak jajaran mobil sport termahal yang tersebar di seluruh dunia, di antaranya Ferrari, Lamborghini, Koenigsegg, McLaren, Aston Martin, Pagani, Rolls Rouce hingga Bugatti.

Buat kamu penggemar otomotif, memiliki mobil sport merupakan sebuah kebanggaan. Nah, sedang mencari mobil sport dengan spesifikasi canggih tanpa peduli dengan harganya yang selangit, daftar di bawah ini mungkin berguna.

Daftar Mobil Sport Termahal di Dunia

Berikut daftar harga mobil-mobil sport termahal di dunia, yang canggih nan mewah.

1. Bugatti La Voiture Noire (Rp 190 Milyar)

Bugatti La Voiture Noire menjadi mobil sport termahal dengan harga jual Rp 190,6 Milyar. Adapun desain Bugatti paling mahal ini disebut terinspirasi dari Bugatti Type 57 SC Atlantic Coupe Aero No. 57453 tahun 1936 yang memiliki nama “La Voiture Noire”.

Untuk spesifikasi, Bugatti paling mahal ini memiliki bodi streamline berwarna hitam mewah. Selain itu, bodi bespoke La Voiture Noire gabungkan elemen serat karbon dan cat “Black Carbon Glossy” untuk menghasilkan sensasi dramatis.

Ada juga beberapa detail dari bodi yang unik di Bugatti paling mahal, seperti gril yang dibuat dengan 3D Printer dan enam knalpot di belakang.

Urusan interior, Bugatti La Voiture Noire tidak diragukan lagi. Bugatti memberikan balutan kulit Havana Brown yang dipadukan dengan aksen aluminium dan switch dari rosewood.

Selain itu, Bugatti La Voiture Noire dibekali mesin W16 quad-turbo berkapasitas 7.993 cc. Mesin itu diklaim bisa menghasilkan tenaga 1.500 dk dan torsinya mencapai 1.600 Nm.

2. Ferrari LaFerrari Aperta (Rp 94,14 Milyar)

LaFerrari Aperta sukses menjadi mobil sport kedua dengan harga selangit. Dibanderol dengan harga Rp94,14 Milyar. Mobil sport mahal ini dibalut warna gloss black di semua bagian bodinya. Sedangkan di bagian pelek roda berwarna sport black.

Pada wheel arches bagian depan dan belakang, ada aksen merah yang memberi kesan gagah. Interior LaFerrari Aperta ini didominasi material kulit berwarna hitam dengan aksen merah di berbagai sisi. Serat karbon yang ditampilkan pun berwarna Gloss Black.

Untuk performa, mobil ini disokong dengan sistem hybrid yang memadukan mesin konvensional 6.3 liter V12 dengan baterai plus motor listrik. Hasilnya, tenaga yang dikeluarkan secara total adalah 950 hp.

3. Pagani Huayra Tricolore (Rp 92,2 Milyar)

Pagani Huayra Tricolore didapuk sebagai mobil mewah termahal di dunia yang dijual pada tahun 2021. Mobil yang satu ini hanya ada unit di dunia. Hal tersebut membuat harga mobil Pagani Huayra Tricolore dibanderol pada angka US$ 6,5 juta atau sekitar Rp 92,2 Milyar (kurs Rp 14.194/US$).

Dari segi penampilan, Pagani terlihat mengadopsi pesawat jet Frecce Tricolori, yatu Aermacchi MB-339A P.A.N. Salah satu bagian yang mencoloknya adalah striping tricolore alias bendera Italia yang terpampang di bagian samping.

Mobil dengan berat 1.270 kilogram ini memiliki daya mesin twin turbo 6,9 liter V12 yang dibuat khusus. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 829 horsepower dan torsi sebesar 811-lb-ft. 

Untuk urusan performa, Pagani dihadirkan sistem airflow yang membuat aerodynamic mobil sport semakin mulus dan dapat melesat lebih cepat.

4. Lamborghini Veneno Roadster (Rp 74,6 Milyar)

Untuk spesifikasi, Veneno Roadster ini dilengkapi dengan mesin V12 yang memiliki kapasitas 6,5 liter. Adapun daya maksimum yang dihasilkan mobil sport termahal di dunia ini pun cukup besar, yakni 750 horsepower.

Kecepatannya yang dihasilkan bisa diakselerasikan dari 0 ke 100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Selain itu, mobil ini bisa mencapai 355 km per jam kecepatan maksimumnya.

Menariknya, mobil ini hanya diproduksi sebanyak sembilan unit saja.Wah, siapa saja ya yang beruntung memilikinya?

5. Lamborghini Veneno (Rp 70 Milyar)

Mobil keluaran Lamborghini termahal kedua yaitu Lamborghini Veneno yang merupakan saudara kandung dari varian Veneno Roadster.

Lamborghini Veneno dibekali mesin V12  dengan kapasitas 6,2 liter bertenaga 740 horsepower. Mobil ini dapat menempuh kecepatan maksimal hingga 354 km/jam.

Harga yang ditawarkan untuk supercar ini tak kalah fantastis dari saudaranya, yaitu USD 5,3 juta atau sekitar Rp 70 miliar.

6. Koenigsegg CCXR Trevita (Rp 68 Milyar)

Mobil Koenigsegg CCXR Trevita masuk dalam jajaran mobil sport termahal di dunia. Mobil asal Swedia ini, diproduksi hanya sebanyak tiga unit saja.

Bahkan, satu unitnya disimpan dengan rapi di markas mereka. Untuk performa, mobil menawan ini memiliki mesin V8 dengan kapasitas 4,8 liter dengan kecepatan lebih dari 480 km per jam.

7. Ferrari J50 (Rp 50 Milyar)

Ferrari J50 ini didapuk dengan warna merah khas pabrikan Ferrari. Mobil ini juga memiliki bumper dengan gril lebar.

Tidak hanya itu, cabriolet J50 ini dibekali dengan pelek baru dan 4 tail light. Interiornya pun diberi kesan mewah dan sporty dengan paduan warna hitam dan aksen merah.

Sama seperti mobil sport mewah lainnya, yang memproduksi sedikit unit tiap variannya. Mobil ini hanya diproduksi 10 unit saja.

8. Bugatti Chiron Pur Sport (Rp 49 Milyar)

Bugatti Chiron Pur Sport yang hanya diproduksi sebanyak 60 unit. Mobil ini menggunakan knalpot yang terbuat dari titanium dan velg magnesium cetak-3D untuk mengurangi bobot hingga 50 kilogram.

Mobil ini juga menggunakan ban Michelin Sport Cup 2 R untuk menjaga kestabilannya melaju di jalanan. Pada mesinnya, Chiron Pur Sport ini mampu berakselerasi pada gigi keenam dari 60 hingga 120 km per jam.

Dengan kekuatan puncak mencapai 1.500 horsepower, mobil ini memiliki kecepatan lebih tinggi dari saudaranya Chiron standar di lapangan.

9. Aston Martin Valkyrie spider (Rp 49 Milyar)

Salah satu mobil sport termahal ini hanya diproduksi sebanyak 85 unit di seluruh dunia dan saat ini sudah sold out.

Aston Martin Valkyrie Spider dibekali mesin Cosworth V12 6.5 liter dengan sokongan sistem hybrid. Mesin ini mampu memaksimalkan tenaga hingga 1.139 horsepower dan bisa bekerja keras hingga pada putaran 11.500 rpm.

Seperti pada mobil balap, mesin pada mobil ini dipasang langsung ke ruang serat karbon mobil tanpa subframe isolasi. kecepatan yang dihasilkan pun mencapai 350 km per jam

10.  Pagani Huayra BC Roadster (Rp 49 Milyar)

Pagani Huayra BC Roadster, salah satu mobil sport termahal ini memiliki atap non permanen. Namun demikian, bobot yang dimilikinya lebih ringan, yakni sekitar 1.250 kilogram saja.

Sebab, Pagani menggunakan bahan serat karbon yang sangat ringan untuk bagian hardtopnya. Bahan yang digunakan adalah titanium carbon HP62.

Untuk elemen aerodinamika, pada bagian bodi dan wing diklaim memiliki downforce seberat 500 kg pada kecepatan 280 km/jam.

Mesin yang digunakan masih sama dengan serian saudaranya Pagani, yakni dengan mesin Mercedes AMG M158.  Sayangnya, lagi-lagi mobil sport mewah ini memang diproduksi terbatas. Hanya ada 40 unit saja di seluruh dunia.

Nah, itulah beberapa mobil termahal di dunia yang bisa jadi rekomendasi bila ingin tampil lebih keren. Kalau sekadar pengin tahu pun tak masalah, lho!

Selain itu, masih banyak ulasan seputar otomotif lainnya yang bermanfaat buatmu. Yuk, cek artikelnya di Parboaboa.com!

Editor : -

Tag : #termahal    #mobil    #hiburan    #bugatti la voiture noire    #ferrari laferrari aperta    #pagani huayra tricolore    #lamborghini   

Baca Juga