Profil dan Biodata Mirriam Eka, Sahabat Brisia Jodie Dilamar Julian Jacob

Halima | Biografi | 02-12-2022

Profil dan Biodata Mirriam Eka (Foto : Instagram/@mariaeka_)

PARBOABOA - Berikut ini profil dan biodata Mirriam Eka, selebgram sekaligus penyanyi yang telah dilamar oleh Julian Jacob mantan kekasih dari Bisia Jodie.

Tak sedikit yang penasaran dengan wanita bersuara imut yakni Maria Eka, yang telah dilamar oleh Julian Jacob. Terlebih, diketahui ternyata Brisia Jodie adalah mantan Julian Jacob. 

Brisia Jodie dan Julian Jacob putus pada April 2022 lalu. Julian Jacob rupanya tak perlu waktu lama untuk move on dan langsung melamar sahabat Brisia Jodie yakni Mirriam Eka.

Mirriam Eka atau yang kerap disapa Maria Eka mulai dikenal sejak mengikuti audisi di ajang pencarian bakat Rising Star.  Reza Darmawangsa dan Mirriam Eka semakin dikenal karena video duetnya yang viral hingga mencapai 72 juta penonton.

Wanita kelahiran Yogyakarta ini merupakan fans berat Ariel Noah. Keduanya pernah merilis cover lagu Bukanya Aku Takut pada tahun 2020 lalu.

Penasaran dengan sosok penyanyi yang memiliki suara imut ini? Berikut ini adalah profil dan biodata Mirriam Eka lengkap dengan Umur, Pasangan dan Perjalanan Karir yang sudah dirangkum Parboaboa untuk anda.

Profil Mirriam Eka

Pemilik nama Mirriam Eka atau yang kerap disapa Maria Eka lahir dan dibesarkan di kota Yogyakarta. Maria Eka memiliki darah seni turuan dari sang ayah, kini Maria terjun sebagai penyanyi yang terkenal memiliki suara yang imut. Diketahui, Mirriam Eka agamanya adalah Kristen.

Kini Maria telah berusia 25 tahun dan sedang mejalani pendidikannya di Universitas Negeri Yogyakarta dengan mengambil jurusan Seni Musik.

Biodata Mirriam Eka

Nama Lengkap: Mirriam Eka

Nama Panggung : Maria Eka

Tempat, Tanggal Lahir : Yogyakarta, 29 September 1997

Umur: 25 tahun

Agama: Kristen

Pendidikan : Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Zodiak : Libra

Profesi: Penyanyi, Host

Kebangsaan: Indonesia

Nama pasangan: Julian Jacob

Instagram: @mariaeka_

Twitter: @mariaeka_

Tiktok: @mariaekaa

YouTube: Maria Eka

Perjalanan Karir Mirriam Eka

Memulai karir du dunia hiburan sejak tahun 2018 lalu dengan mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star. Berkat usahanya yang tak mengenal lelah, akhirnya ia masuk di superstar 7 dalam acara Rising Star. Sayangnya dalam acara tersebut ia behasil keluar mejadi finalis.

Karena begitu ngefans dengan Ariel Noah, akhirnya pada tahun 2020 Mirriam Eka dan Ariel Noah meng-cover lagu yang bertajuk Bukannya Aku Takut yang dipopulerkan oleh TBK. Video tersebut telah ditonton sebanyak 16 Juta kali.

Namanya kian melejit setelah berkolaborasi dengan Reza Dharmawangsa, kedua penyanyi ini sering cover sejumlah lagu yang trending di TikTok disetiap tahunnya. Salah satu video yang trending kala itu adalah Sing-off TikTOk Songs part 2.

Dipantau hingga sekarang, video mash-up beberapa lagu yang populer di TikTok tersebut sudah ditonton sebanyak 72 juta kali. Tak hanya itu saja, maria Eka dan Reza Dharmawangsa sudah membuat video cover bertajuk Sing-Off sebanyak11 bagian.

Ditahun yang sama, Maria juga berduet dngan penyanyi Elva Saragih dan merilis lagu yang berjudul Angkasa. Selain bernyanyi, Maria Eka pernah menjadi Host sebuah live music online 24 jam. Ia bertugas pada waktu tertentu di acara tersebut.

Single

• Fana (Surga di Dunia) (2020)
• Jodoh Orang (2021)
• Raga & Hari (2021)
• I Will Fly (2020)

Lagu duet:

• Bukannya Aku Takut (Cover) ft Ariel Noah (2020)
• Angkasa ft Elvan Singgih (2020) 
Sing off TikTok Part II ft Reza Dharmawangsa (2020) 
Sing off TikTok Part III ft Reza Dharmawangsa (2021)
Sing off TikTok Part IV ft Reza Dharmawangsa (2021)
Sing off TikTok Part VI ft Reza Dharmawangsa (2021)

Demikian ulasan seputar profil dan biodata Mirriam Eka, lengkap dengan agama, umur,zodiak, hingga perjalanan karir. Semoga bermanfaat!

Tag : #mirriam eka    #maria eka    #biografi    #brisia jodie    #julian jacob    #penyanyi   

Baca Juga