Miralem Pjanic resmi gabung ke Sharjah FC (Foto: Sharjah FC)

Putus Kontrak di Barcelona, Miralem Pjanic Hengkang ke Sharjah FC

Michael | Sepakbola | 08-09-2022

PARBOABOA – Miralem Pjanic akhirnya resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub Uni Emirat Arab, Sharjah FC. Pjanic hengkang secara gratis pada Rabu, (7/9) malam WIB.

Sebelum bergabung dengan Sharjah, Pjanic lebih dulu memutus kontraknya bersama Blaugrana. Lewat laman resmi mereka, Barcelona menyatakan bahwa kontrak yang harusnya habis pada akhir musim 2023/2023 kini telah berakhir lebih cepat.

Sementara itu, Sharjah mengumumkan bahwa Pjanic setuju menekan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan. Di Sharjah, Pjanic akan menggunakan nomor punggung 10.

Miralem Pjanic di Barcelona

Pjanic direkrut Barcelona dari Juventus pada 2020 lalu. Ia menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran pemain dengan Arthur Melo.

Sayangnya, Pjanic seperti tak berjodoh dengan Barcelona. Setelah tak masuk rencana Ronald Koeman dan dipinjamkan ke Besiktas, kini ia juga tak ada dalam rencana Xavi.

Secara keseluruhan, Pjanic tercatat bermain sebanyak 30 pertandingan dengan seragam Barcelona di semua kompetisi. 30 laga tersebut semuanya terjadi pada musim 2022/21 lalu.

Karier Miralem Pjanic

Pjanic mengawali karier profesionalnya bersama klub Prancis, Metz. Gelandang internasional Bosnia dan Herzegovina itu kemudian hengkang ke Lyon dan bertahan selama empat musim.

Setelah itu, Pjanic direkrut AS Roma dan menjadi pilar andalan Giallorossi selama lima musim. Di sana, Pjanic bermain sebanyak 185 kali dengan menciptakan 30 gol.

Pjanic pun kemudian direkrut Juventus pada 2016 silam dengan biaya transfer 32 juta euro. Pjanic tercatat 178 kali bermain bersama Juventus dengan mencetak 22 gol.

Tag : #bursa transfer    #miralem pjanic    #sepakbola    #barcelona    #sharjah fc   

Baca Juga