Niat Pergi Melayat, Minibus Terperosok Ke Jurang di Pakpak Bharat, 5 Orang Tewas

Penulis : Dimas | Daerah | 28-11-2022

minibus alami kecelakaan maut di Kabupaten Pakpak Bharat (Foto: Okezone News)

PARBOABOA, Pakpak Bharat – Satu unit minibus yang ditumpangi oleh rombongan pelayat dilaporkan terperosok ke jurang sedalam 100 meter saat melintas di Jalan Lintas Dairi-Pakpak Bharat tepatnya di Kecamatan SukaRamai, Senin (28/11/2022).

Akibat peristiwa tersebut, sebanyak lima orang dilaporkan tewas. Sementara, 12 orang lainnya masih menjalani perawatan intensif di puskemas yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky Marpaung menyebutkan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

"Kejadiannya tadi pagi sekira pukul 10.30 WIB, mobil minibus yang membawa 17 orang masuk ke dalam jurang," ujarnya melansir Tribun Medan, Senin (28/11/2022).

Berdasarkan keterangan korban yang selamat, Rocky mengatakan bahwa rombongan tersebut hendak menghadiri upacara pemakaman yang berada di Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.

"Menurut keterangan dari korban yang selamat, mereka mau menghadiri acara pemakaman di Kecamatan Salak," kata Rocky.

Terkait kecelakaan tersebut, pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti apa penyebab dari terjunnya mobil minibus yang di tumpangi rombongan pelayat.

Saat ini, petugasi telah memasangi garis polisi di lokasi kejadian, dan minibus yangterperosok juga belum di evakuasi.

Sedangkan para korban yang masih selamat telah di rawat di puskemas terdekat, dan korban yang meninggal sudah dibawa ke RSUD Kota Salak.

Editor : -

Tag : #pakpak bharat    #kecelakaan    #daerah    #minibus    #berita sumut   

Baca Juga