Apakah arti mimpi orang meninggal hidup lagi? (Dok: wittyfeed.com)

Arti Mimpi Orang Meninggal Hidup Lagi, Pertanda Baik atau Buruk?

Sondang | Pendidikan | 25-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Mimpi adalah cerita dan gambaran dalam benak yang tercipta sewaktu tidur. Mimpi bisa terjadi kapanpun sewaktu tidur, tetapi mimpi yang paling nyata terjadi pada fase REM (Rapid Eye Movement), di mana otak paling aktif.

Mimpi itu sendiri terdiri atas beragam jenis, mulai dari mimpi membahagiakan hingga menakutkan yang akhirnya membuat kamu terbangun dari tidur. Apalagi jika kamu mimpi orang yang sudah meninggal hidup lagi.

Kondisi orang yang telah meninggal kemudian hidup kembali dikenal dengan istilah mati suri. Secara medis, mati suri terjadi karena tenaga kesehatan menyatakan kematian terlalu cepat, biasanya segera setelah CPR dihentikan.

Dalam kehidupan sehari-hari, fenomena ini biasanya dikaitkan dengan hal-hal mistis dan supranatural. Sebab, melihat orang yang dianggap telah meninggal lalu bisa hidup kembali tentunya akan membuat banyak orang ketakutan.

Lalu, apakah arti mimpi orang meninggal hidup lagi? Penasaran? Simak penjelasan berikut hingga tuntas ya!

Arti mimpi orang meninggal hidup lagi secara umum

1. Keinginan yang akan menjadi kenyataan

Saat memimpikan seseorang yang dekat dengan kita meninggal dan hidup lagi, hal itu dipercaya bukanlah mimpi yang membawa arti buruk.

Namun sebaliknya, kamu harus bersukacita karena mimpi ini menjadi tanda bahwa kamu akan mencapai sesuatu yang telah usahakan.

Hal ini berkaitan dengan orang-orang yang telah memotivasi atau membantu kamu dalam bentuk apapun untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

2. Penyesalan yang mendalam

Mimpi orang meninggal hidup lagi juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu memiliki penyesalan akibat ketidaksuksesan yang terjadi di masa lalu.

Jika mimpinya terlihat sedih atau suram, maka itu mencerminkan bahwa alam bawah sadar dalam dirimu ingin mengubur sesuatu yang tidak mau kamu ingat lagi.

Dalam hal ini, mimpi berarti manifestasi dari kesulitan yang telah kamu rasakan. Jika kamu tidak ingin itu terjadi lagi, kamu harus berusaha lebih keras untuk tidak lagi merasakan penyesalan yang sama.

3. Akan mendapatkan berkah

Saat mimpi orang meninggal hidup lagi, masyarakat percaya bahwa mimpi tersebut sebenarnya adalah tanda akan penerimaan berkah atau "hadiah".

Namun, hal itu akan terjadi jika mereka yang hadir dalam mimpimu itu dinilai akan menjadi medium penyampaian berkah tersebut.

Mereka hidup kembali karena mereka ingin kamu menyadari bahwa apa yang akan kamu terima adalah sebuah kenyaataan yang baik.

Konon, suatu hari setelah mimpi ini, kamu akan bangun dengan tingkat optimisme yang luar biasa atau intuisi yang lebih tajam dari sebelumnya.

Arti mimpi orang meninggal hidup lagi yang berkaitan dengan orang terdekat

Selain arti umum diatas, terdapat beberapa tafsir mimpi orang meninggal hidup lagi yang berkaitan dengan orang terdekat seperti orang tua, teman, saudara, pasanggan atau mungkin anak yang sudah terlebih dahulu meninggal. Berikut arti mimpinya:

1. Mimpi melihat bayi meninggal hidup lagi

Mimpi bayi meninggal kemudian hidup lagi pada umumnya sering dialami oleh para ibu yang baru saja kehilangan seorang anak.

Jika kamu mengalami hal tersebut, itu pertanda kamu sangat kehilangan bayi tersebut. Ketika bangun dari mimpi tersebut, segeralah berdoa untuk menenangkan pikiran.

2. Mimpi melihat saudara yang meninggal hidup lagi

Bagaimana jika kamu mimpi saudara yang meninggal hidup lagi? Hal ini bisa saja menjadi salah satu tanda kerinduanmu kepada kerabat atau saudara yang sudah tidak lama bertemu.

Terlebih jika semasa hidupnya, kamu dan saudara terpisah cukup jauh karena tuntutan pekerjaan dan lain sebagainya. Maka dari itu, jangan lupa doakan saudara yang sudah meninggal ketika kamu terbangun dari mimpi tersebut.

3. Mimpi melihat teman yang meninggal hidup lagi

Jika kamu melihat teman meninggal hidup lagi, tidak perlu langsung histeris dan teriak-teriak.

Menurut beberapa pendapat, mimpi orang meninggal hidup lagi ini berarti kamu sedang memendam perasaan bersalah. Adakah utang piutang atau janji yang belum ditunaikan semasa almarhum masih hidup?

Jika ya, ada baiknya kamu segara melunasi utang tersebut pada ahli warisnya, atau menunaikan janji yang mungkin masih bisa kamu tepati. Satu hal yang paling penting adalah mendoakannya.

4. Mimpi melihat pasangan yang meninggal hidup lagi

Jika kamu memimpikan pasangan yang sudah meninggal hidup lagi, itu berarti kamu memendam kerinduan yang mendalam. Dalam mimpi itu, bisa saja almarhum berpesan pada kamu atau sekedar tersenyum.

5. Mimpi melihat anak yang sudah meninggal hidup lagi

Apa arti mimpi melihat anak yang sudah meninggal hidup lagi? Jika kamu mengalami mimpi ini, janganlah bereaksi berlebihan hingga membuatmu tertekan.

Selain karena perasaan bersalah dalam alam bawah sadar, bisa jadi kamu sedang merindukan anak yang sudah meninggal tersebut. Tidak ada salahnya kamu berziarah ke makamnya dan mendoakannya.

Nah, itulah deretan arti mimpi orang meninggal hidup lagi. Jangan cemas lagi ya!

Tag : #mimpi    #arti mimpi    #pendidikan    #tafsiran mimpi   

Baca Juga