Menpora Pastikan Papua Siap Menyelenggarakan PON XX

By Sondang Yohana Gracelia Hutauruk 14 Jul 2021, 00:46:01 WIB Olahraga
Menpora Pastikan Papua Siap Menyelenggarakan PON XX

Keterangan Gambar : Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.


PON (Pekan Olahraga Nasional) ke XX dan PEPARNAS (Paralimpiade Nasional) akan diadakan pada 2 oktober 2021 mendatang di Papua. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yakin bahwa acara ini nantinya akan berjalan dengan lancar dan aman.  

Menurutnya, TNI dan Polri sudah memperhitungkan keamanan diselenggarakannya perlombaan itu.

“PON sudah sangar dekat, kalau dihitung-hitung sekitar tujuh puluh sembilan hari lagi. Saya kira ini penting untuk kita mengetahui kesiapan sudah sejauh mana,” Kata Zainudin.

Baca Lainnya :

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda menyampaikan pihaknya saat ini tengah fokus dalam pengiriman barang yan berkaitan dengan PON Papua, seperti perlengkapan pertandingan setiap cabang olahraga.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano menjelaskan jadwal kedatangan technical delegate direncanakan pada 15 September, sedangkan atlet akan mulai tiba di Papua empat hari setelahnya atau 19 September sebelum mengikuti PON Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bir Pembinaan dan Operasional Staf Operasi (Karo Binops Sops) Polri, Brigjen Hutajulu, menerangkan bahwa situasi di Papua dalam keadaan aman dan kondusif, siap menjadi tuan rumah PON Papua.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment