Diduga Terlibat Perkelahian, Mantan Anggota DPRD Karo Tusuk Warga Hingga Tewas

Regina | Daerah | 19-10-2022

Mantan Anggota DPRD Karo Diduga Menikam Warga Hingga Tewas (foto: viva)

PARBOABOA, Karo – Mantan anggota DPRD Kabupaten Karo terlibat perkelahian di warung tuak dan menusuk seorang warga hingga tewas di Simpang Lingga, Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat. Ia akhirnya diringkus polisi, Senin (17/10/2022) Malam.

Pria bernama Martin Luther Sinulingga (56) sempat kabur usai menikam warna berinisial ES (34), seorang warga Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Namun tak lama, ia datang menyerahkan diri ke kantor polisi, kemudian diamankan oleh petugas. Terkait hal itu, Iptu Sahril Lubis selaku Kasi Humas Polres Tanah Karo mengatakan, pelaku perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Tanah Karo.

"Sudah diamankan di Polres (Tanah Karo). Dia menyerahkan diri ke Polsek Tiga Panah," papar Iptu Sahril Lubis dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022) pagi, dikutip dari Suarasmut.id.

Kejadian tersebut diawali dengan korban yang sedang minum tuak sambil bernyanyi, Kamis (13/10) malam. Tanpa alasan pasti, tersangka tiba tiba terlibat perkelahian dengan korban. Tak hanya sampai situ, tersangka menikam di beberapa area tubuh ES.

"Korban terkena tusukan senjata tajam pada perut bagian depan kanan di bawah rusuk dan dada kiri," ungkap Sahril, dikutip dari berita.yahoo.

Martin Luther selaku tersangka kemudian melarikan diri, sedangkan korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe. Namun korban dinyatakan meninggal dunia, setelah mendapatkan beberapa pertolongan.

"Saksi di lokasi tidak mengetahui apa penyebab keduanya berkelahi. Korban mengalami luka di perut bagian depan kanan di bawah rusuk dan dada kiri. Korbannya meninggal dunia," ujar Sahril.

Hingga saat ini, pemeriksaan masih dilakukan ke pelaku penusukan dan belum diketahui pasti motif di balik kejadian tersebut.

Tag : #mantan anggota dprd    #penikaman    #daerah    #warung tuak    #pelaku penusukan   

Baca Juga