Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan mahasiswa Indonesia di luar negeri mengabdikan diri di Indonesia.

Mahfud MD minta Mahasiswa Yang belajar Di Luar Negeri Abdikan Diri Di Tanah Air

Maraden | Pendidikan | 07-12-2021

PARBOABOA, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengingatkan mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di luar negeri untuk kembali ke tanah air dan mengabdikan diri di Indonesia.

“Jadilah, orang hebat! Tuntulah ilmu,dan timbalah pengetahuan dan pengalaman sebanyak mungkin.Tetapi ingat, anda harus memastikan diri pulang kembali untuk membangun masyarakat dan membangun negeri serta peradaban bangsa ini,” kata Mahfud MD saat memberi arahan secara virtual ke para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Jakarta, Senin (06/12/2021).

Dalam acara audiensi virtual bertajuk “Refleksi Merah Putih: Aku Pergi untuk Kembali” itu, Mahfud menegaskan jika bangsa dan negara ini selalu menunggu pengabdian dari para mahasiswa yang belajar di luar negeri untuk bersama-sama mewujudkan visi Indonesia Emas pada 2045.

Ia lantas menyinggung agar para mahasiswa Indonesia – terutama penerima beasiswa LPDP agar punya visi antikorupsi supaya tidak mengikuti para koruptor.

“Bekerjalah secara tertib dan profesional. Jangan meniru perilaku orang-orang koruptif dalam bekerja,” kata Mahfud.

Mahfud selain menyampaikan arahan, tetapi juga berdialog dengan beberapa penerima beasiswa dalam pertemuan itu.

Menurut dia, peserta LPDP haruslah belajar dengan sungguh-sungguh karena telah terpilih dari sekian banyak orang melalui persaingan yang sehat.

“Kalian pergi dengan merah putih, harus kembali dengan merah putih. Kalian sekarang sedang berada di dalam situasi di mana negara terus memperbaiki diri. Karena kalian punya tugas untuk membawa proses ini ke arah yang sudah ditentukan peta jalannya menuju 2045,” sebut Menko Polhukam berpesan ke para mahasiswa.

Tag : #mahfud MD    #menko polhukam    #pendidikan    #mahasiswa    #mahasiswa luar negeri    #pendidikan   

Baca Juga