Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap korban hanyut di Sungai Bah Bolon, Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai (Foto: Suara Deli)

Hilang di Sungai Bah Bolon, Mahasiswa UMSU Ditemukan Tewas

Dimas | Daerah | 02-09-2022

PARBOABOA, Sergai - Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) berhasil menemukan seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bernama Wildan Firdaus (21) yang dilaporkan hilang sejak 2 hari lalu.

Ia ditemukan dalam keadaan tewas di Sungai Bah Bolon, di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai pada Jumat (2/9) siang.

Kepala Basarnas Medan, Budiono menyebutkan bahwa jenazah korban ditemukan sekitar 15 Kilometer dari titik awal lokasi korban hanyut di Desa Bah Sumbuh, Kecamatan Sipispis.

"Pencarian sejak pagi tadi dimulai dari lokasi awal korban hanyut menggunakan perahu rafting dan scouting darat, hingga akhirnya korban ditemukan sekitar pukul 11.55 WIB," kata Budiono dalam keterangannya, Jumat (2/9/).

Budiono kemudian mengatakan, korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumahnya untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, Wildan yang merupakan mahasiswa UMSU dilaporkan hanyut terseret arus sungai Bah Bolon pada Rabu (31/8) lalu. Peristiwa itu bermula saat korban bersama 11 orang rekannya mandi-mandi di sungai tersebut.

Saat korban melompat ke dalam sungai, seketika korban langsung hanyut terseret arus dan melambaikan tangannya meminta pertolongan. Dua orang teman korban mencoba melakukan pertolongan.

Namun usaha mereka tidak berhasil lantaran arus sungai yang sangat deras. Dengan adanya kejadian itu, rekan-rekan korban pun langsung melaporkannya ke warga setempat dan di teruskan kepada Basarnas Medan.

Tag : #sedang bedagai    #basarnas    #daerah    #korban hanyut    #sungai bah bolon    #mahasiswa    #berita sumut   

Baca Juga