Pembalap Lewis Hamilton menerima gelar kebangsawanan dari Pangeran Charles di Istana Windsor, Inggris.

Meski Gagal Juara F1, Lewis Hamilton Terima Gelar Kesatria Kerajaan Inggris

Maraden | Olahraga | 17-12-2021

PARBOABOA – Meski gagal menjuarai Formula One (F1) 2021, pembalap Lewis Hamilton tetap mendapatkan apresiasi luar biasa dari istana Kerajaan Inggris Raya.

Pebalap 36 tahun itu baru saja mengalami momen bahagia dalam hidupnya. Dia resmi diberi gelar kesatria dari Kerajaan Inggris atas jasanya selama ini di dunia olahraga khususnya balapan Formula One.

Gelar ksatria diberikan langsung oleh Prince of Wales Pangeran Charles kepada Hamilton. Penganugerahan gelar kebangsawanan Inggris itu diterima Hamilton di Istana Windsor, Berkshire, Inggris pada hari Rabu (15/12/2021). Ibu Hamilton, Carmen, turut hadir dalam acara penganugerahan gelar itu.

Dengan begitu pebalap Marcedes itu kini menyandang gelar ‘Sir’ didepan namanya. Artinya kini dia memiliki nama lengkap Sir Lewis Carl Davidson Hamilton.

Kerajaan Inggris menganggap Hamilton berjasa yang amat besar pada olahraga balap. Dia dianggap telah mengharumkan nama Inggris lantaran sejauh ini telah menjuarai F1 sebanyak tujuh kali sama dengan pebalap Jerman Michael Schumacher.

Sir Lewis Carl Davidson Hamilton menjadi pembalap keempat yang mendapatkan gelar kesatria kerajaan Inggris. Sebelumnya, ada Sir Stirling Moss, Sir Jack Brabham, dan Sir Jackie Stewart yang mendapatkan gelar yang sama.

Kerajaan Inggris diketahui kerap memberikan gelar ksatria bagi olahragawan yang dinilai mengharumkan nama Inggris di kancah Internasional. Beberapa diantaranya ialah Sir Stanley Matthews, Sir Matt Busby dan mantan manager Manchester United , Sir Alex Ferguson.

Sir Lewis Carl Davidson Hamilton menjadi Runner Up Formula One usai gagal di race terkahir F1 GP Abu Dhabi 2021, pada Minggu (12/12/2021). Dia disalib oleh Max Verstappen di lap terakhir. Max kemudian menjadi Juara FI musim 2021 meski keputusan itu diprotes oleh Marcedes AMG Petronas.

Tag : #hamilton    #formula one    #formula 1    #f1    #gelar kesatria    #sir lewis hamilton    #pangeran charles    #kerajaan inggris   

Baca Juga