Truk Penahan Ledakan Yang Hancur

LEDAKAN KEMBANG API DI LOS ANGELES

rini | Internasional | 02-07-2021

Sebanyak 17 orang terluka dalam insiden ledakan kembang api illegal di Los Angeles, (Amerika Serikat) pada kamis (01 Juli). Ledakan yang terjadi juga merusak sejumlah mobil dan memecahkan kaca jendela rumah-rumah di sekitarnya.

Insiden terjadi saat tim penjinak bom datang ke lokasi penemuan timbunan kembang api sebanyak 5000 pon (2267 kg) dari sebuah rumah warga. Karena berbahaya untuk dipindahkan langsung, kepolisian juga mengerahkan sebuah kontainer besi penahan ledakan. Kontainer itu sebenarnya dirancang dengan bilik besi khusus untuk meledakkan bahan peledak dengan aman. Namun justru gagal dan menyebabkan ledakan yang menghancurkan .

“Beberapa kembang api disimpan di trailer Pasukan Bom kami sebagai tindakan pencegahan. Tidak diketahui saat ini apa yang menyebabkan ledakan,” kata Kepala  kepolisian setempat seperti dikutip dari New York Post, Kamis (1/7/2021).

Akibat insiden ini 17 orang di laporkan terluka. 6 warga sipil dan 9 kepolisian dan seorang petugas Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak dilarikan ke rumah sakit. Satu orang lainnya menderita luka ringan mendapat perawatan di lokasi kejadian.

Walikota Loss Angeles, Eric Garcetti merilis pernyataan.
“Saya telah mengarahkan 
Los Angeles Police Department (LAPD) untuk melakukan penyelidikan penuh atas insiden ini, sehingga kami dapat lebih memahami mengapa ini terjadi. Kembang api ilegal menimbulkan bahaya besar dan dapat merenggut nyawa,” katanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, seorang warga bernama Arturo Cejas (27) ditahan dengan tuduhan kepemilikan kembang api secara illegal.

 

 

 

Tag : internasional

Berita Terkait