Kondisi gedung yang meledak di Sibolga (dok Detik.com)

Warga Sibolga Heboh Setelah Bom Ikan Meledak

Rini | Daerah | 24-01-2022

PARBOABOA, Sibolga - Warga yang tinggal di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) dibuat heboh setelah sebuah ledakan keras terjadi di gudang penyimpanan ikan pada Senin (24/1) sekitar pukul 09.30 WIB tadi.

Dalam video ledakan yang diunggah pemilik akun Facebook Redy Saputra, terlihat masyarakat sekitar sangat panik dan berlarian menuju lokasi gudang tersebut. Masyarakat bertambah histerus setelah melihat seorang pria paruh baya yang berlumuran darah ke luar dari gudang. Sehingga warga di lokasi kemudian bergegas memanggil becak dan membawa korban ke rumah sakit.

Jika dilihat dari unggahan tersebut, seluruh isi dan sejumlah rumah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian rusak berat.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat dikonformasi mengatakan mengatakan dugaan awal ledakan tersebut bersumber dari bom ikan dan tidak berkaitan dengan aksi terorisme, namun saat ini petugas masih melakukan pendalaman kasus untuk mengungkap penyebab kejadian ini.

"Sedang didalami, diduga itu terkait dengan bom ikan, tapi masih kita dalami dulu," tuturnya.

Insiden ini dikabarkan menyebabkan setidaknya 3 orang warga menjadi korban dan mengalami luka-luka, sehingga langsung dilarikan menuju rumah sakit.

"Luka tiga, sekarang sudah di bawa ke RS," sebut Panca.

Tag : #sibolga    #ledakan bom    #bom ikan    #daerah   

Baca Juga