Ledakan Dan Kebakaran Hebat Di Pelabuhan Ali Jebel Dubai, UEA

Ledakan Besar Terjadi Di Pelabuhan Dubai

maraden | Internasional | 08-07-2021

Dubai - Uni Emirat Arab. Sebuah ledakan besar terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Kamis (8/7/2021). Ledakan besar berasal dari terbakarnya sebuah kontainer di sebuah kapal yang sedang bersandar di pelabuhan Jebel Ali, Dubai.

Direktur Jenderal DMO (Dubai Media Office ) Mona Al Marri mengatakan bahwa ledakan tersebut berasal dari sebuah kontainer yang berisi bahan mudah terbakar di kapal yang berlabuh di Pelabuhan Jebel Ali.

Peristiwa semacam itu jarang terjadi di Dubai, salah satu dari tujuh emirat yang membentuk Uni Emirat Arab.

Kantor media Dubai Media Office menyebut, tiga warga di daerah sekitar ledakan melaporkan jendela dan pintu rumah mereka berguncang. "Saya tinggal di sini selama 15 tahun dan pertama kali melihat dan mendengar ini," kata seorang penduduk Marina Dubai.

Ledakan yang terjadi di sebuah kapal kontainer di pelabuhan utama Dubai itu memicu kebakaran hebat, terlihat langit memerah di sekitar area pelabuhan yang berasal dari api membara setelah terjadinya ledakan keras yang terdengar di seluruh kota. Penyebab pasti ledakan masih belum diketahui secara rinci.

Disebutkan bahwa ada 14 awak di dalam kapal itu. Jurnalis setempat menyebut helikopter khusus diterjunkan untuk membantu memadamkan api dan area pelabuhan dijaga ketat.

"Saya berada di luar di balkon saya. Teman saya melihat sesuatu yang kuning datang seperti matahari. Saya mengambil gambar dan setelahnya ada suara (ledakan)," kata seorang saksi

Sementara itu, otoritas setempat melaporkan api sudah bisa ditangani oleh petugas pertahanan sipil Dubai. Tak Ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini.

"Kebakaran disebabkan oleh ledakan di dalam kontainer di atas kapal di Pelabuhan Jebel Ali. Tidak ada korban yang dilaporkan, dan situasi telah dikendalikan dengan baik". Tulis Dubai Media Office di Twitter.

Pelabuhan Jebel Ali adalah salah satu zona perrdagangan terbesar kesembilan di dunia dan terbesar di kawasan Timur Tengah.

Tag : #yahudi    #israel    #palestina    #internasional    #wisata    #teknologi    #metropolitan   

Baca Juga