Larangan Untuk Supporter Italia Agar Tidak Nonton Final Euro ke London

sondang | Olahraga | 10-07-2021

Pada senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB mendatang adalah jadwal final Euro 2020 antara Italia melawan Inggris. Namun supporter Italia dilarang datang ke London untuk menonton Final tersebut. Hal ini disampaikan oleh Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps pada jumat, (9/7/2021).

"Jangan datang adalah jawaban untuk pertanyaan sederhana itu," kata Shapps saat ditanya wartawan mengenai kemungkinan pemerintah akan menerima suporter timnas Italia yang ingin menyaksikan laga final Euro langsung di Stadion Wembley.

"Jika kami mendapati orang datang hanya untuk menonton sepak bola, mereka tidak akan kami izinkan masuk dan pada kenyataannya, banyak penerbangan charter dan penerbangan langsung yang dibatalkan karena itu," kata Shapss kepada Times Radio seperti dilansir Reuters.

Diprediksi pertandingan tersebut akan dihadiri sekitar 60.000 orang penoton,t tetapi akan sedikit dari mereka yang berasal dari Italia, karena aturan perjalanan Inggris yang mengharuskan kedatangan ke negara itu harus menjalani karantina selama 10 hari.

Shapps juga telah mengumumkan bahwa warga Inggris yang sudah divaksinasi penuh dari negara berisiko sedang Covid-19 "sedang" tidak lagi harus isolasi diri saat kedatangan.

Shapps mengatakan bahwa pengakuan status vaksinasi akan berfokus pada negara-negara yang memakai vaksin dengan lisensi WHO.

Tag : #bola    #internasional    #nasional    #olahraga    #hiburan   

Baca Juga