Lewati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe Pemain Dengan Gaji Tertinggi!

Penulis : Michael | Sepakbola | 11-10-2022

Kylian Mbappe menjadi pemain dengan bayaran tertinggi versi Forbes (Foto: Getty Images/Aurelien Meunier)

PARBOABOA – Dalam beberapa tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bergantian menyandang status sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Tetapi kini, status tersebut diberikan kepada Kylian Mbappe.

Sejak 2014, Messi dan Ronaldo selalu menempati posisi dua teratas daftar pemain dengan gaji tertinggi di dunia versi majalah Forbes.

Gaji Lionel Messi paling tinggi terjadi pada 2019. Ketika itu, La Pulga mendapatkan bayaran selama satu tahun yang menembus angka hingga 127 juta dolar AS (Rp 1,9 triliun).

Di sisi lain, bayaran tertinggi Cristiano Ronaldo terjadi pada 2021. Ketika itu, Ronaldo memperoleh pendapatan 125 juta dolar AS (Rp 1,9 triliun) yang berasal dari gaji bersama klub, iklan, dan juga sponsor.

Kylian Mbappe menjadi pemain dengan gaji tertinggi

Namun setelah delapan tahun, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terlempar dari posisi dua besar daftar pemain dengan gaji tertinggi di dunia versi Forbes. Keduanya digusur ke Kylian Mbappe yang naik ke urutan teratas.

Menurut laporan Forbes, Mbappe pada tahun ini diperkirakan memperoleh gaji hingga 128 juta dolar AS. Nilai tertinggi gaji Kylian Mbappe berasal dari Paris Saint-Germain.

Striker Timnas Prancis itu telah menandatangani kontrak baru pada musim panas tahun ini, hingga 30 Juni 2025. Mbappe dikabarkan Forbes menerima gaji 110 juta dolar AS per tahun dari PSG.

Selain itu, 18 juta dolas AS lainnya diperoleh Kylian Mbappe dari iklan dan sponsor. Beberapa di antaanya adalah dari Nike, Dior, dan juga Oakley.

Posisi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Lionel Messi kini berada di peringkat kedua pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Messi total memperoleh pendapatan hingga 120 juta dolar AS selama satu tahun.

Adapun Cristiano Ronaldo menghuni posisi ketiga. Pendapatan penyerang Manchester United turun drastis, dan saat ini memperoleh 100 juta dolar AS per tahun.

Neymar dan Mohamed Salah Lengkapi Posisi 5 Besar Pemain dengan gaji tertinggi

Rekan setim Kylian Mbappe di PSG, Neymar berada di urutan keempat daftar pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Striker Timnas Brasil itu memperoleh 87 juta dolar AS dalam setahun.

Melengkapi posisi lima besar ditempat winger Liverpool, Mohamed Salah. Menurut data dari Forbes, Salah mendapatkan gaji 53 juta dolar AS yang berasal dari The Reds serta sponsor.

Berurutan dari posisi enam hingga 10 diisi Erling Haaland, Robert Lewandowski, Eden Hazard, Andres Iniesta, dan Kevin De Bruyne.

Daftar pesepakbola dengan bayaran tertinggi versi Forbes 2022:

  1. Kylian Mbappe - PSG dan Prancis - US$ 128 juta
  2. Lionel Messi - PSG dan Argentina - US$ 120 juta
  3. Cristiano Ronaldo - Manchester United dan Portugal - US$ 100 juta
  4. Neymar - PSG dan Brasil - US$ 87 juta
  5. Mohamed Salah - Liverpool dan Mesir - US$ 53 juta
  6. Erling Haaland - Manchester City dan Norwegia - US$ 39 juta
  7. Robert Lewandowski - Barcelona dan Polandia - US$ 35 juta
  8. Eden Hazard - Real Madrid dan Belgia - US$ 31 juta
  9. Andres Iniesta - Vissel Kobe dan Spanyol - US$ 30 juta
  10. Kevin De Bruyne - Manchester City dan Belgia - US$ 29 juta

Editor : -

Tag : #lionel messi    #cristiano ronaldo    #sepakbola    #kylian mbappe    #manchester united    #paris saint germain   

Baca Juga