10 Tempat Wisata Kuliner Malam di Jakarta Utara Murah dan Lezat

Penulis : Wanovy | Travel | 28-11-2022

Kuliner malam Jakarta, foto: detikFood

PARBOABOA, Jakarta Utara - Para pecinta wisata kuliner, Jakarta Utara bisa jadi surga berburu tempat makan lezat. Sederet lokasi dengan menu beragam tersaji di sana, kebanyakan bahkan didesain unik yang memanjakan para pemburu latar foto Instagram.

Bila pekan ini berencana untuk menyisir kawasan Jakarta Utara, Parboaboa.com merangkum 10 kuliner malam Jakarta Utara yang sedang populer di sana dari berbagai sumber.

Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Food Street PIK 2

Kawasan PIK 2 ternyata tidak hanya ada kafe dan resto di sekitar pantai pasir putih. Di kawasan Food Plaza, terdapat kawasan kuliner malam Jakarta Utara yang ramai dikunjungi orang.

Food Street PIK 2 mengambil konsep makanan kaki lima. Di sini terdapat lebih dari 50 tenant yang menawarkan aneka makanan dan minuman.

2. Seafood Ayu

Makanan yang ditawarkan hampir sama dengan penjual seafood lainnya. Namun kaki lima berikut ini sudah ada sejak tahunan lalu.

Olahan seafood yang dijual sangat segar dan juga rasanya enak.  Letaknya ada di kawasan Kelapa Gading.

Tepatnya di Jalan Boulevard Barat Raya Nomor 15. Lokasinya luas dipenuhi meja dan kursi makan sehingga meminimalisir antrian panjang. Seafood Ayu buka dari pukul 15.30-22.30 WIB.

3. Waroeng BP

BP adalah singkatan dari Bakso Panci. Warung ini memang menjual menu bakso, sama dengan warung bakso lainnya, yang membedakannya ialah di penyajiannya, sangat unik.

Kalau di tempat lain baksonya pada umumnya disajikan di atas mangkok, kalau Waroeng BP menghidangkannya di atas panci.

Beraneka ragam menu bakso bisa kamu cicipi di sini, seperti bakso halus, bakso urat, bakso keju dan bakso ayam asap.

Sebagai pelengkapnya ada bakmi dan pangsit. Bagi penyuka siomay, bisa menyantapnya di sini juga.

Yang penasaran dengan bakso unik ini, segeralah mengunjunginya di kawasan Sunter, lebih tepatnya di Jalan Danau Sunter Utara. Menu makanan yang dijual di Waroeng BP dibandrol dari harga 20.000 rupiah.

4. Seblak Jeletet Murni

Seblak merupakan jenis makanan yang berasal dari Bandung. Penggemarnya banyak sekali. Oleh karena itulah di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Pademangan, berdiri sebuah warung yang khusus menjual seblak, yang bernama Seblak Jeletet Murni.

Di sini dijual seblak dengan beragam toping dan isian kerupuk. Untuk setiap pilihan toping dibandrol seharga 4.000 rupiah sedangkan isian kerupuknya dijual dari harga 7.000 rupiah.

Seblak yang pedas dan kaya sekali akan rempah menjadi andalan dari warung seblak ini.

5. Kedai Korea

Bagi yang senang sekali akan masakan Korea, berkunjungkah ke Kedai Korea, yang terletak di . Harganya sangatlah bersahabat.

Dengan harga yang tidak menguras kantong tadi kita sudah bisa menikmati beberapa menu Korea dengan rasa yang enak.

Seperti menu Budae Jjigae, Eomuk Guk dan Jjajangmyeon. Minuman khas Korea berupa ocha bisa kita minum sepuasnya.

6. Sweet Hut PIK

Pertama kali sampai ke cafe satu ini, pengunjung akan disambut dengan perpaduan warna merah muda dan putih.

Sepanjang mata memandang, pengunjung hanya bisa menemukan perpaduan dari 2 warna tersebut.

Namun warna tersebut, membawa kesan lembut bagi yang melihatnya. Justru pemberian warna tersebut, nampaknya berhasil membuat masyarakat penasaran dengan menu yang disajikan.

Sediakan berbagai menu andalan, sehingga pengunjung bisa memilih menu sesuai selera. Menu yang dihadirkan meliputi baked maquis chocolate pudding with cookies ice cream, ice cream kamu coconut pudding, dan coconut pudding with caramel pudding.

Menikmati aneka dessert lezat dengan pemandangan pantai yang indah, menambah nilai positif  dari cafe tersebut.

Kamu bisa menemukan cafe satu ini, di kawasan Pantai Indah Kapuk yang beralamat di Jalan Marina Indah.

7. JR’S Barbeque

Pecinta daging sapi, nampaknya tidak boleh ketinggalan untuk mencicipi kuliner dari resto satu ini. Berbagai menu yang ada disini, menggunakan bahan dasar dari daging sapi pilihan.

Cara memasaknya pun dilakukan dengan quality control yang cukup baik, sehingga rasa yang dihadirkan tiada duanya.

Hanya menyajikan daging berkualitas, membuat harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari kuliner biasanya. Namun pelanggan tidak akan kecewa, usai menikmati santapannya.

Bagi pengunjung yang tidak terlalu menyukai daging sapi, resto ini juga menyediakan menu lainnya yang berbahan dasar dari daging ayam. Hanya saja, menu daging ayam dihadirkan dalam menu barbeque.

Tidak hanya menyajikan aneka olahan daging, pelanggan juga bisa mencicipi lezatnya spagetti. Disini juga menyediakan pembuka berupa mashroom soup, yang dibandrol dengan harga Rp. 15.000 ribu saja.

8. Santai Malam Along

Santai Malam Along akan jadi destinasi yang seru untuk nongkrong di malam hari. Berbagai sajian hidangan laut akan berebut untuk menarik perhatianmu di sini.

Tersedia juga kwetiau yang dijamin membuatmu ingin segera menggigitnya. Ifumie dan kwetiau goreng dapat jadi pilihan untuk kamu yang tidak ingin makan seafood.

Namun tentu tidak ada salahnya untuk menjajal hidangan seperti lindung cah fumak, cumi saus padang atau kepiting telor asin yang nikmat.

Kuliner malam Jakarta Utara satu ini berada di Jl. Danau Sunter Utara Blok C1 No.12B, RT.16/RW.11, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara. Jam Buka: Setiap hari, 15.00 WIB – 24.00 WIB.

9. Bubur Sapo Bun Ong

Tidak afdol jika datang ke Bubur Sapo Bun Ong tanpa memesan bubur. Ditambah dengan suasana malam yang sejuk, semangkuk bubur hangat akan jadi pasangan yang klop untukmu.

Restoran ini menyajikan menu non halal seperti bubur ginjal babi, bubur kodok sampai bubur kepiting.

Ada juga lauk yang bisa dipilih seperti siobak, ayam rebus dan dapat dimakan bersama nasi hainam. Sedap dan membuat perut kenyang!

Tempat wisata kuliner malam Jakarta Utara ini berlokasi di Jl. Boulevard Raya No.30, RT.11/RW.16, Kelapa GadingTimur, Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara.

10. Flying Pig

Flying Pig menawarkan beragam olahan daging babi. Restoran ini cukup kreatif dengan jenis makanan yang bisa bikin penasaran.

Ada nasi kuali dengan pilihan seperti smoke bacon dan pork belly. Kamu juga dapat merasakan smoke bacon se’i, kaki babi garing sampai Babi Panggang Ingin Terbang.

Jadi meski sebagian besar menunya merupakan daging babi, namun dijamin tidak akan membuatmu bosan.

Berada di Jl. Danau Agung 4 No. 6, RW.16, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata kuliner malam Jakarta Utara yang bisa kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!

Editor : -

. Tag : #kuliner malam jakarta    #wisata jakarta    #travel    #tempat wisata    #jakarta   

Baca Juga