KRL Anjlok di Perlintasan Kampung Bandan Jakut

Maesa | Metropolitan | 26-11-2022

Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek. (Foto: Twitter/CommuterLine)

PARBOABOA, Jakarta – Terjadi insiden anjloknya rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line di perlintasan sekitar Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, Sabtu (26/11/2022).

Vice President Corporate Secretary Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter, Anne Purba mengatakan, saat insiden terjadi, kereta tengah mengangkut 50 penumpang dari arah Kampung Bandan menuju stasiun transit Manggarai.

"KA 5144C yang mengalami anjlokan di Stasiun Kampung Bandan pada pukul 13.47 WIB, mengangkut 50 penumpang," Anne Purba kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Ia menyebut, para penumpang kemudian langsung dievakuasi oleh petugas dan diarahkan untuk menuju ke stasiun terdekat, yaitu Jakarta Kota jika ingin melanjutkan perjalanan.

Atas kejadian tersebut, perjalanan kereta commuterline di jalur Kampung Bandan-Manggarai mengalami gangguan. Oleh karena itu, dilakukan pola operasional oleh pihak KAI, yakni perjalanan kereta Manggarai-Kampung Bandan-Jatinegara harus turun di Stasiun Angke. Sementara untuk rute sebaliknya, Jatinegara-Kampung Bandan-Manggarai, kereta hanya sampai di Stasiun Pasar Senen.

"KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan commuter line di jalur Kampung Bandan-Manggarai," ujarnya.

Adapun penyebab dari anjloknya rangkaian kereta, kata Anne, belum dapat diketahui karena masih dalam proses penyelidikan pihak terkait. Untuk saat ini, lanjut dia, pihaknya masih fokus dalam proses evakuasi serta memperbaiki prasarana agar dapat digunakan kembali.

"Penyebab terjadinya anjlok masih dalam penyidikan, karena kami fokus di evakuasi dulu, serta melakukan perbaikan jika ada dampak dari anjloknya kereta ini agar prasarana kembali bisa digunakan," terang dia.

Tag : #krl anjlok    #kampung bandan    #metropolitan    #jakarta utara    #kai    #commuterline    #rangakain kereta anjlok   

Baca Juga