Ilustrasi Serial Manga Orange (Dok.Dafunda.com)

6 Kreator Manga Wanita Terpopuler Di Jepang, Salah Satunya Pencipta Seri Orange

Mei | Hiburan | 29-05-2022

PARBOABOA - Ketika kita berbicara mengenai seni Jepang modern, maka hal pertama yang ada di pikiran kita pastilah manga dan juga komik.

Manga dan juga komik merupakan jenis karya seni khas Jepang yang banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa juga menyukai jenis karya ini.

Selain menyugukan visual yang lucu dan juga menarik, alur cerita yang disajikan di dalam komik dan manga juga kerap dikemas dengan sangat menarik dan juga tidak monoton.

Semua itu pada dasarnya tidak terlepas dari peran seorang kreator yang memiliki imajinasi serta kekreatifan yang tanpa batas hingga mampu menciptakan sebuah karya manga maupun komik yang menarik.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa kreator manga wanita terpopuler dalam dunia permangaan di Jepang.

Siapa saja sih mereka? Berikut daftarnya.

Daftar Kreator Manga Wanita Terpopuler Di Jepang

1. Rumiko Takahashi

Kreator manga wanita terpopuler di Jepang yang pertama adalah sosok Rumiko Takahashi.

Wanita ini lahir di Niigata dan menjadi salah seorang legenda dalam dunia komik. Salah satu karya terbesarnya yang masih saja dinikmati banyak orang hingga saat ini adalah adalah “romansa fantasi Inuyasha” yang sudah dirilis sejak tahun 1996 dan baru selesai pada tahun 2008.

Rumiko Takahashi juga dikenal dengan sebutan Ranma dan Maison Ikkoku. Ranma adalah seri pertama Takahashi yang sudah berjalan lama, yang dimulai pada pertengahan 80-an dan selesai tepat sebelum Inuyasha dimulai.

2. Hiromu Arakawa

Kreator manga wanita terpopuler berikutnya adalah Hiromu Arakawa, yang menjadi salah satu legenda dalam dunia manga.

Ia merupakan sosok dengan jiwa seni yang tinggi dan berhasil membuat suatuamngan shounen yang paling terkenal disepanjang masa.

Hiromu Arakawa lahir di Hokkaido dan merupakan kreator hebat yang menciptakan sebuah manga yang berjudul “Full Metal Alchemist”.

Full Metal Alchemist tecacat dalam sejarah sebagai salah satu kreasi terbaik dunia manga dan anime, yang disajikan dalam serangkaian sejarah dan juga pengetahuan secara mendalam. Cerita ini juga dikemas dengan sentuhan cerita fantasi sihir yang menjadikan manga ini sangat menarik untuk diikuti.

3. Natsuki Takaya

Kreator manga wanita terpopuler yang tak kalah dengan kreator lainnya adalah Natsuki Takaya.

Kreator Natsuki Takaya terkenal karena salah satu karyanya yang sangat menarik banyak minat para pecinta manga, yang berjudul fruits basket.

Fruits Basket merupakan sebuah serius manga shoujo tercinta yang mengikuti kehidupan Toru Honda, seorang wanita muda optimis yang tetap kuat dalam menghadapi kesulitan.

Ketika Toru akhirnya tinggal di rumah keluarga Soma, dia segera menemukan bahwa keluarga ini menyembunyikan kutukan magis yang terkait dengan hewan zodiak Cina. Dari sini, hijinks terjadi dan ceritanya seimbang antara komedi dan tragedi.

Fruits basket pada awalnya dirilis ditahun 1998 dan berlangsung hingga di tahun 2006. Seri manga ini sangat digemari hingga ke penjuru dunia pada beberapa dekade terakhir.

4. Ichigo Takano

Kreator manga wanita terpopuler berikutnya adalah Ichigo Takano. Ia juga menjadi salah satu kreator anime yang paling muda dalam sejarah manga.

Seri manga yang paling terkenal adalah orange, dengan volume berjumlah 6 dan sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang dikemas dalam 13 episode.

Orange menjadi salah satu shoujo yang paling terkenal dan juga hits di Jepang, karena tema yang diangkat kedalam seri ini adalah kisah percintaan anak SMA yang segar dan penuh warna.

Kisah seri manga ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Naho Takamiya yang menerima surat dari dirinya yang berusia hampir tiga puluh tahun.

Surat itu menceritakan tentang akan ada seorang siswa baru yang akan bergabung dengan sekolahnya, yaitu seorang anak laki-laki yang terikat dengan apa yang diklaim surat itu adalah penyesalan terbesarnya.

5. Kore Yamazaki 

Kreator manga wanita terpopuler berikutnya yang tak kalah dengan kreator berikutnya adalah Kore Yamazaki yang juga berupakan seorang seniman muda yang sedang naik daun di dunia manga Jepang.

Kore Yamazaki lahir di Hokkaido pada tahun 1990 dan telah banyak meluncurkan serial manga. Salah satu karyanya yang paling hits dan juga banyak digemari adalah serial manga yang berjudul “The Ancient Magus Bride”.

Karnya yang satu ini merupakan sebuah serial manga yang awal mulanya dirilis pada tahun 2013 dan sudah diadaptasi juga kedalam versi anime dengan judul yang sama.

Serial manga The Ancient Magus Bride menceritakan tentang kehidupan seorang gadis yatim piatu yang masih berada dalam jenjang sekolah menengah yang terjebak dalam dunia sihir yang aneh, seakan-akan iblis telah membelinya.

Tema yang diangkat dalam seri manga ini sempat menuai banya pro dan kontra dikalangan masyarakat dan membuat nama Kore Yamazaki semakin dikenal oleh banyak orang.

6. Fumiyo Kono

Kreator manga wanita terpopuler berikutnya yang tak kalah dengan kreator yang lainnya adalah Fumiyo Kono.

Salah satu karyanya yang sangat terkenal adalah serial manga yang berjudul “In This Corner of the World” yang menjadi sebuah serial manga yang kontemporer dan berhasil memenangkan beberapa nominasi dengan kategori karya manga terbaik.

Beberapa karyanya yang sangat popular dikalangan para pencinta manga seperti Town of Evening Calm, Country of Cherry Blossoms yang dirilis ditahun 2004 lalu.

Seri manga yang satu ini bercerita mengenai kisah seorang wanita muda yang tinggal di Kure, sebuah kota angkatan laut di luar Hiroshima, di bawah bayang-bayang Perang Dunia II. Ceritanya mengeksplorasi kehidupan sipil Jepang di daerah tersebut selama masa perang yang merusak.

Tag : #manga    #komik    #hiburan    #kreator manga    #anime    #orange   

Baca Juga