Korban Ketiga Helikopter Polri Ditemukan

Apri Siagian | Nasional | 30-11-2022

Penemuan korban ketiga helikopter Polri yang jatuh di Belitung Timur ( Foto : Ant)

PARBOABOA, Jakarta – Korban ketiga jatuhnya helikopter milik Polri jenis NBO-105 P-1103 berhasil ditemukan oleh nelayan di lokasi Karang Sewa, kurang lebih 15 mill ke arah timur dari Pulau Buku Limau, Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made, Oka Aswata mengatakan saat ditemukan, korban masih mengenakan seragam dinas warna biru dan terlihat papan nama Joko Mudo pada pakaian korban.

Usai ditemukannya jenazah tersebut, pada pukul 02.45 WIB, jenazah tiba di Pelabuhan ASDP Manggar. Kemudian jenazah langsung dievakuasi dan dibawa menuju RSUD M Zein untuk penanganan lebih lanjut.

"Ditemukan oleh nelayan pada 29 November 2022 pukul 23.00 WIB, selanjutnya korban dievakuasi ke dermaga ASDP Manggar pukul 02.56 WIB," kata Oka kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Oka mengatakan, saat ini tercatat sudah tiga korban helikopter P-1103 yang ditemukan meninggal dunia, yaitu Aipda Joko Mudo, Briptu Lasminto, dan Bripda Khoirul Anam.

Sebelumnya, dua jenazah korban berhasil ditemukan yakni Bripda Khoirul Anam dan Briptu Moch Lasminto. Pada pencarian hari kedua Tim search and rescue (SAR) berhasil menemukan korban Bripda Khoirul Anam di Pantai Burung Mandi Belitung Timur pada Senin (28/11/2022) lusa kemarin.

Penemuan jasad itu tidak jauh dari lokasi ditemukannya jok helikopter oleh nelayan. Korban merupakan mekanik helikopter Polri.

Sedangkan pada pencarian hari ketiga, jenazah Briptu Moch Lasminto, co-pilot helikopter ditemukan pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 9.50 WIB.

Sebagai informasi, saat ini tersisa satu korban yang masih dalam pencarian, yakni AKP Arif Rahman Saleh yang merupakan pilot helikopter.

Tag : #korban ketiga helikopter polri ditemukan    #Karang Sewa    #nasional    #Made Oka Aswata    #korban juko mudo   

Baca Juga