Lokasi septic tank pembuangan jasad satu keluarga di Way Kanan, Lampung (Foto: Humas Polres Way Kanan)

Kondisi Jasad Satu Keluarga Dikubur di Septic Tank, Polisi: Tinggal Tulang dan Tengkorak

Sondang | Nasional | 07-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Polisi telah mengevakuasi jasad satu keluarga korban pembunuhan yang dikubur di dalam septic tank dan areal kebun singkong di Desa Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengatakan, keempat jasad korban pembunuhan tersebut hanya tersisa tulang belulang. Mereka adalah Zainudin (78), Siti Romlah (45), Wawan Wahyudin (55), dan Zahra berusia 6 tahun.

"Kondisi jasad para korban tersebut hanya terisisa tulang belulang dan tengkorak. Tapi pakaian yang dikenakan korban masih lengkap," kata Teddy, Jumat (7/10).

Teddy menyebut satu korban lainnya, Juwanda (26) juga sudah dievakuasi dari lokasi dikuburnya, di perkebunan singkong desa setempat. Kondisi jasadnya juga sudah tersisa tulang belulang.

"Jumlah para korban pembunahan yang telah dievakuasi yakni lima orang, ini sesuai dengan keterangan dari saksi dan tersangka ayah dan anak EW dan DW," ujarnya.

Teddy menyebut, semua jasad korban pembunuhan tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung, Kota Bandarlampung untuk diautopsi.

"Autopsi jasad para korban, dilakukan hari ini. Proses autopsi harus dilakukan untuk membuat kasus pembunuhan ini terang," ujarnya.

Lebih lanjut, Teddy mengatakan bahwa pihaknya juga telah mengamankan barang bukti yang digunakan tersangka pembunuhan, yakni sebilah kapak dan pipa besi panjang 1,5 meter di dalam septic tank tersebut.

Selain itu, pelaku juga telah menjalani rekonstruksi bersama pihak kejaksaan di tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Marga Jaya, Kabupaten Way Kanan siang tadi.

Para warga setempat menyaksikan dengan raut wajah yang geram dan gemas lantaran perbuatan pelaku E tidak masuk di akal. Sorakan dan cemoohan ini terdengar ketika pelaku E memperagakan adegan demi adegan.

"Tega men (banget) tho," seru warga yang memadati sekitar rumah korban.

"Bisa begitu ya, sadis banget keluarganya sendiri dibunuh," lanjut salah satu warga.

Tag : #lampung    #penemuan mayat    #nasional    #septic tank    #pembunuhan   

Baca Juga