KKB juga dilaporkan membakar berbagai fasilitas umum di Distrik Kiwirok.

KKB Kembali Lakukan Serangan di Papua, Seorang Prajurit TNI Dilaporkan Terluka

rini | Daerah | 13-09-2021

PARBOABOA, Papua - Aksi Kelompok Kekerasan Bersenjata di Papua semakin meresahkan saja. Hari ini, Senin (13/9/2021). kontak senjata antara KKB dengan anggota TNI AD pecah sekitar pukul 09.30 WIT. Kontak tembak dilakukan oleh sekitar 9 orang KKB dengan membawa 3 pucuk senjata api laras panjang.

Satu orang prajurit TNI AD dilaporkan terluka dibagian lengan kanan, akibat terkena rekoset atau pantulan peluru yang ditembakkan.

Tak hanya serangan dengan senjata api, KKB dilaporkan membakar puskesmas, pasar, sekolah dasar, dan kantor Bank Papua di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

 "Satu anggota Yonif 403/WP terluka di bagian lengan kanan akibat terkena rekoset atau pantulan peluru, dan kondisinya stabil," ujarnya Kapolres Pegunungan Bintang Ajun Komisaris Besar Cahyo Sukarnito, Senin 13 September 2021.

Namun informasi identitas kelompok KKB tersebut masih belum bisa dipastikan.

"Belum bisa dipastikan itu kelompok siapa karena masih menunggu laporan dari Kiwirok yang saat ini komunikasi terganggu," ujar ucap AKBP Cahyo.

Lokasi kontak senjata merupakan daerah yang berbatasan dengan Papua Nugini. Saat ini, Aparat TNI dan Polri masih bersiaga di sekitar lokasi kejadian untuk melaksanakan penyisiran.

Tag : daerah, kkb, penyerangan, papua, kontak senjata

Berita Terkait