Ketua DPRD Pastikan Tidak Ada Intervensi Dalam Penentuan 3 Nama Pj Gubernur DKI

Penulis : Maharani | Metropolitan | 14-09-2022

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (Foto: Instagram/@prasetyoedimarsudi)

PARBOABOA, Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pimpinan Dewan ketika proses pemilihan tiga nama calon Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan dalam rapat pimpinan gabungan (Rapimgab), Selasa (13/09/2022).

Prasetyo mengatakan, proses pemilihan ketiga nama usulan DPRD sudah sesuai mekanisme. Selain itu, masing-masing fraksi juga menyerahkan tiga nama calon Pj Gubernur, sebelum akhirnya disepakati dan diputuskan dalam Rapimgab.

“Nama-nama tersebut kan dari fraksi masing-masing. Tadi saya kumpulkan di Rapimgab, itu hasilnya. Jadi bukan intervensi saya, Bu Zita (Wakil Ketua DPRD Zita Anjani), Bu Rani (Wakil Ketua DPRD Rani Mauliani) atau siapapun,” kata Prasetyo di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (13/09/2022).

Berdasarkan hasil Rapimgab, tiga nama yang mencuat adalah Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali, serta Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar. Ketiga nama tersebut akan disetorkan ke Kemendagri.

“Ternyata kumpulan nama itu hampir sama. Itulah putra-putra terbaik yang mengerti permasalahan Jakarta,” ujarnya.

Prasetyo juga menekankan bahwa proses pemilihan tiga nama yang akan diusulkan ke Kemendagri itu berlangsung secara demokratis, akuntabel, dan sesuai kesepakatan seluruh fraksi.

Editor : -

Tag : #ketua dprd    #anggota dprd    #nasional    #3 pj gubernur dki    #anies baswedan    #heru budi hartono    #marullah matali    #bahtiar   

Baca Juga