Terbaru! Kereta Api Jalur Tebing Tinggi- Stasiun Lalang Batubara Mulai Beroperasi Hari Ini

Penulis : Dimas | Daerah | 02-12-2022

Jalur kereta api Tebing Tinggi-Batu Bara mulai beroperasi hari ini (Foto: Liputan6)

PARBOABOA, Medan - Mulai hari ini, kereta api (KA) jurusan Kota Tebing Tinggi menuju Stasiun Lalang Batu Bara mulai beroperasi. KA Datuk Belambangan ini nantinya akan beroperasi dua kali dalam sehari.

"Melayani dua pejalanan KA per hari dari Tebing Tinggi-Lalang dan sebaliknya dengan harga tiket Rp.5.000 per orang untuk satu kali perjalanan kereta api," kata Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Utara (Sumut), Dandun Prakosa dalam keterangannya, melansir Detik Sumut, Jumat (2/12/2022).

Untuk sumber dana pembangunan, Ia mengatakan kereta api tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II wilayah Sumut, Direktorat Jenderal Perkeretapian, Kementerian Perhubungan.

"Pengoperasian angkutan kereta api dilaksanakan oleh PT. Kereta Api Divre I Sumatera Utara dengan menggunakan kereta api Lok CC K3 Premium," sebutnya.

Dandun berharap, dengan dimulainya pengoperasian kereta ini, bisa memudahkan mobilitas masyarakat. Begitu juga dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumut.

"Pembangunan jalur kereta api ini juga mendukung angkutan logistik di lintas Sei Mangkei - Pelabuhan Kuala Tanjung yang merupakan Proyek Strategis Nasional sebagaimana diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia," tuturnya.

Editor : -

Tag : #tebing tinggi    #pt kai    #daerah    #batu bara    #stasiun lalang    #kemenhub    #berita sumut   

Baca Juga