10 Model Keramik Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin, Aman dan Nyaman

Wanovy | Rumah | 22-10-2022

Keramik lantai kamar mandi, foto: propertinews.id

PARBOABOA - Memilih keramik lantai kamar mandi haruslah dipertimbangkan dengan matang supaya memberikan kesan nyaman, aman, dan menawan. Simak ragam modelnya pada artikel ini, ya!

Fungsi kamar mandi tidak hanya sekadar tempat untuk membersihkan diri atau relaksasi. Kamar mandi juga berfungsi menambah nilai estetika di rumah, lo.

Maka tak heran kalau saat ini banyak yang menata kamar mandi agar bersih dan keren. Baca juga10 Model Kamar Mandi Minimalis Modern Terbaru 2022

Nah, salah satu yang harus diperhatikan saat menata kamar mandi adalah memilih keramik lantai kamar mandi yang bagus.

Kalau kamu sedang merenovasi atau membangun kamar mandi, pilih model keramik lantai kamar mandi yang tepat sesuai konsep. Yuk, intip apa saja model yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Keramik Lantai Kamar Mandi dari Granit

(Sumber: Pinterest)

Jenis keramik lantai kamar mandi dari batu granit banyak dipilih karena tidak licin. Selain itu lantai granit juga memberikan kesan berkelas dan mewah serta memiliki keunggulan seperti tahan lama karena pori-porinya yang lebih sedikit, sehingga tidak mudah berkerak.

2. Keramik Lantai Kamar Mandi dari Bahan Matte

(Sumber: Unsplash Rarchitecture Melbourne)

Keramik dengan konsep matte ini sangat cocok untuk Kamu yang menyukai konsep minimalis yang eksklusif.

Selain itu, tekstur keramik yang kesat, membuat material ini tidak mudah licin dan cocok untuk kamar mandi basah, seperti bathtub dan shower.

3. Keramik Lantai Kamar Mandi Motif Caspari

(Sumber: Pinterest)

Keramik lantai kamar mandi tidak licin satu ini memiliki pola dekoratif yang terinspirasi dari seni abad pertengahan. Keramik caspari terkenal dengan sifat anti licin.

Proses perawatannya juga tidak memerlukan mudah karena pola desain keramik telah dirangkai untuk tahan air dan tidak mudah luntur.

Dalam memilih lantai kamar mandi kamu harus jeli dan berhati-hati. Apalagi kalau kamu tinggal bersama anak-anak atau orangtua, tentu harus memilih lantai yang anti-slip.

Nah, jika kamu sedang mencari hunian, pastikan terlebih dahulu keamanan dari lantai kamar mandi yang ditawarkan.

4. Mosaik Yang Bikin Lantai Kamar Mandi Makin Unik

(Sumber: gradiomex.com)

Salah satu pilihan keramik lantai kamar mandi yang kian nge-hits, lantai kamar mandi mosaik dengan tampilan netral dan kalem bisa menciptakan kontras sempurna dan unik di kamar mandi kamu. Tidak yakin dengan kombinasi mosaik?

Pilih saja dari bentuk atau bermain dual warna seperti hitam dan putih atau putih biru. Dijamin eyecatching!

5. Penny Tiles untuk Lantai Kamar Mandi Cantik

(Sumber: Pinterest)

Penny tiles adalah motif keramik lantai kamar mandi yang berbentuk heksagonal dan berukuran kecil.

Motif lantai kamar mandi ini terkesan lucu dan cantik karena pemasangannya yang rapi dan teratur, juga menarik perhatian.

Motif lantai kamar mandi ini pun akan terlihat seimbang dengan peralatan kamar mandi, seperti kabinet dan closet duduk yang berwarna putih polos.

6. Diamond Tiles pada Lantai Kamar Mandi Rumah

(Sumber: notherstarfish.org)

Bosan dengan tampilan persegi untuk lantai kamar mandi di rumah? Gampang! Cukup minta pemasangan lantai keramik yang sama tetapi dalam motif diamond tiles yang mencuri perhatian.

Mulai dari warna, ukuran, hingga perpaduan corak bisa kamu terapkan untuk hasil lantai kamar mandi terbaik.

7. Lantai Kamar Mandi Motif Herringbone

(Sumber: Pinterest)

Sering juga disebut dengan motif zig-zag, lantai kamar mandi herringbone bisa kamu jadikan pilihan kalau ingin variasi penampilan lantai kamar mandi yang lain daripada yang lain. Selain itu, motif ini juga cocok diaplikasikan pada hampir semua desain interior lho!

8. Model Keramik Lantai Kamar Mandi Tegel

(Sumber: wikibath)

Bagi kamu yang suka ornamen unik, model keramik lantai kamar mandi tegel bisa dijadikan inspirasi.

Lantai keramik kamar mandi tegel cocok diterapkan untuk kamar mandi dengan nuansa klasik.

Kamu juga bisa tambahkan ornamen retro lainnya pada dinding kamar mandi. Namun, penempatan ornamen juga jangan terlalu berlebihan supaya tidak terkesan  ramai.

9. Model Batu Alam

(Sumber: Pinterest)

Keramik motif batu alam adalah inpirasi selanjutnya. Model batu alam merupakan keramik lantai kamar mandi yang tidak licin. Kalau kamu tertarik, jangan lupa sesuaikan dengan pemilihan model keramik dindingnya, ya.

10. Model Batu Granit

(Sumber: myriadit.co)

Sama dengan yang sebelumnya, model keramik lantai kamar mandi terakhir adalah granit.

Granit akan menjadikan suasana kamar mandi terkesan lebih mewah. Jika kamar mandi kamu cukup luas, model satu ini bisa jadi pilihan yang sangat baik.

Ada banyak beragam motif dan warna granit yang bisa kamu sesuaikan dengan konsep kamar mandi. Pilihlah sesuai keinginan dan jangan lupa padukan dengan warna dinding yang netral supaya terasa lebih keren.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi model keramik lantai kamar mandi yang tidak licin, aman, dan nyaman yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #keramik kamar mandi    #kamar mandi    #rumah    #model rumah    #motif keramik    #kamar mandi minimalis   

Baca Juga