Model keramik dapur minimalis, foto: rumah.com

10 Model Keramik Dapur Minimalis dan Aesthetic Terbaru 2022

Wanovy | Rumah | 22-08-2022

PARBOABOA - Keramik dinding dapur terbaru tersedia dalam berbagai macam model, motif, dan warna-warna yang menarik. Agar kamu tidak kebingungan memilihnya, yuk simak model keramik dapur minimalis dibawah ini.

Selain ruang tamu, dapur merupakan salah satu area yang kerap jadi sorotan tamu yang berkunjung ke rumah.

Dapur yang bersih dan rapi tentunya merupakan impian semua orang. Maka dari itu, ada banyak cara membuat dapur di rumah jadi lebih keren dan aesthetic. Salah satunya adalah memilih keramik dinding dapur terbaru yang bagus.

Saat ini, sejumlah merek keramik terbaik merilis model dan motif keramik dengan warna-warna yang memesona.

Apa saja model keramik dapur minimalis terbaru 2022? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Keramik Dinding Dapur Motif Hexagonal

(Sumber: Bukalapak.com)

Model keramik dapur minimalis terbaru dengan motif hexagonal ini terlihat klasik namun tetap elegan.

Sangat cocok untuk kamu yang menyukai nuansa klasik atau retro untuk dekorasi rumahmu. Pilihlah warna yang tua atau bold untuk motif keramik dapur yang satu ini agar makin terlihat stand out.

2. Keramik Dapur Minimalis Motif Castile

(Sumber: Pinterest)

Motif keramik dapur castile ini asalnya banyak dipakai oleh negara-negara Eropa Barat, khusunya daerah Spanyol.

Banyak digunakan di kastil-kastil kerajaan Spanyol dan bertahan hingga sekarang. Motif ini memberikan kesan yang cantik feminin, klasik sekaligus berkelas atau elegan. Namun memang risikonya adalah akan mudah kotor khususnya pada tonjolan motifnya.

3. Model Keramik Buat Dapur Cantik Bernuansa Floral

(Sumber: indiamart.com)

Seperti model keramik dapur minimalis di atas, mengangkat konsep warna ungu manggis dengan perpaduan putih dengan hiasan floral warna serupa akan memanjakan setiap mata yang melihat.

Tentu hal tersebut membuat lantai keramik buat dapur cantik semakin mempesona. Keramik lantai dipilih dengan ukuran besar material marmer putih membuat kesan luas.

Motif bulat pada dinding keramik dengan warna dasar yang sama dengan lantainya memvisualisakan kesan manis, cantik, sekaligus terlihat berkelas.

4. Model Keramik Buat Dapur Minimalis Motif Heksagon

(Sumber: Pinterest)

Keramik dapur minimalis dengan model heksagon hitam abu-abu banyak menjadi favorit karena benar-benar mewakili arti minimalis sesungguhnya.

Kamu bisa memilih dasaran heksagon dengan warna gelap kemudian semakin ke atas warna semakin pudar. Kesan tegas namun artistik ditampilkan di dapur ini apalagi menyamakan keramik lantai dan dinding.

Fungsi heksagon warna gelap adalah untuk menghindari adanya noda kotor di dapur. Agar dapur lebih terasa nyaman, kamu bisa memasang satu lampu bulat besar dengan sinar yang tidak terlalu terang.

Tambahkan juga beberapa tanaman gantung maupun dalam pot sehingga kesan segar tetap terjaga.

5. Motif Antik yang Tertib

(Sumber: Pinterest)

Motif klasik bunga berhelai empat di dalam belah ketupat ini mengingatkan penulis pada era 2000-an.

Mungkin kamu suka gaya retro semacam ini? Tampilannya pun tidak terlalu nyeleneh, sehingga cocok untuk kamu yang cinta dengan keteraturan.

6. Motif Keramik Roman

(Sumber: Pinterest)

Motif keramik roman merupakan keramik dengan pola dan warna yang beragam. Kamu bisa membuat dapur terlihat lebih estetik dengan keramik roman satu ini, terutama bila kamu mengungsung dapur bernuansa timur tengah.

7. Motif Granit untuk Dapur Minimalis

(Sumber: bathbespoke.co.uk)

Model keramik dapur minimalis dengan motif granit masih eksis hingga sekarang. Walau harganya cukup mahal, keramik granit ini bersifat anti jamur dan bakteri. Jadi, keramik ini bisa membuat dapur selalu terlihat higienis.

Membersihkan keramik ini pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan kain pel microfiber untuk mengangkat semua debu dan kotoran di lantai, seperti rekomendasi produk kami satu ini.

8. Motif Papan Catur

Motif catur pada keramik dapur minimalis bisa kamu pilih untuk desain dapur idaman. Motif ini memang sangat klasik dan bisa digunakan jika ingin membuat dapur retro yang modern.

Caranya, kamu hanya perlu fokus bermain dengan dengan dua warna. Dua warna tersebut bisa kamu padukan untuk keramik di dapur, perabotan, lemari dan cat temboknya.

Namun apabila kamu ingin bermain dengan banyak warna hindari penggunaan terlalu banyak motif karena sudah ada motif catur di keramik. Jika tidak maka dapat membuat kesan dapur penuh.

9. Model Keramik Dapur Bata Berwarna

(Sumber: elle.com)

Motif keramik dapur minimalis berupa bata berwarna memang jadi salah satu yang paling digemari karena harga jualnya yang murah serta pengaplikasian yang mudah.

10. Motif Keramik Dapur Estetis ala Milenial

(Sumber: Pinterest)

Tak melulu berpaku pada desain keramik motif kayu yang membosankan di dapur minimalis, kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan pernak-pernik seperti jam atau lampu hias untuk menciptakan visual yang estetis seperti model keramik dapur minimalis diatas.

Nah, itulah tadi beberapa model keramik dapur minimalis terbaru 2022 yang bisa kamu jadikan acuan. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com!

Tag : #keramik dapur    #motif keramik    #model rumah    #rumah    #rumah minimalis    #desain dapur    #dapur minimalis   

Baca Juga