Kelewat Kreatif, Warga +62 Nikah di Bus Biar Gak Dibubarin

Kelewat Kreatif, Nikah di Dalam Bus

rini | | 14-07-2021


Pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan di dalam sebuah bus mendadak jadi sorotan. Pasang pengantin tersebut merupakan Titin Rachmatul Ummah (23)  asal Simo, Boyolali dan Angga Hayu Joko Siswoyo (26) dari Polanharjo, Klaten.

Ide menikah dalam bus ini dilakukan karena selama PPKM Darurat tidak boleh ada resepsi dan kerumunan. Padahal mereka telah menyebar undangan kepada keluarga, terpaksa dibatalkan. 

Pasangan pengantin ini juga takut melakukan ijab kabul di rumah, karena takut adanya kerumunan datang dari sekitar rumah.

“Lalu opsi terakhir kita pilih WOB atau wedding on the bus yang acaranya simpel tapi masih bisa atur pasrah tampi dan sungkeman dengan tidak melanggar peraturan, hanya keluarga inti saja yang datang,” ungkap Titin. 

Titin sang mempelai wanita mengunggah video akad nikahnya yang dilakukan di atas bus yang sedang berjalan itu akun Instagram miliknya. 

“Prosesi ijab berlangsung dalam perjalan dari (KUA) Sambi ke arah (Kecamatan) Simo," tulis Titin dalam keterangannya di media sosial.

Resepsi pernikahan unik ini tampak dihadiri oleh beberapa orang saja. Di dalam bus juga tampak dekorasi dengan bunga, layaknya lokasi pesta pernikahan. Tak lupa juga dengan sajian lagu-lagu instrumen Jawa yang diputarkan di dalam bus.

Sungkeman juga dilakukan dalam bus. Acara resesi juga. Setelah akad nikah berjalan lancar di bus, kemudian bus masuk ke jalan Tol Solo – Semarang lewat gerbang tol Kartasura.

“Kemudian kami menuju pintu tol Kartasura untuk melakukan prosesi atur pasrah dan tampi serta sungkeman. Sesampainya di rest area Salatiga kami berhenti sejenak untuk mengambil foto secara bergantian. Dan itu hanya keluarga inti saja. Lalu kami memutar balik di pintu tol Bawen,” tambah dia.

Penikahan dalam bus itu berlangsung pada hari Minggu (11/7/2021), dengan menerapkan protkol kesehatan. 


Tag : hiburan

Berita Terkait