warga yang dapat menyelamatkan sebagian barangnya dari kebakaran di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (29/8) malam.

Kebakaran Hebat, 300 Orang Warga Kemayoran Kehilangan Rumah

sondang | Daerah | 30-08-2021

PARBOABOA, Jakarta Terjadi kebakaran hebat pada Minggu (29/8) malam hingga menyebabkan sebanyak 70 rumah semi permanen di Jalan Kemayoran Gempol RT 14 RW 05, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat hangus dilahap si jago merah.

Untuk sementara ini, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Akibat kebakaran ini, 100 kepala keluarga yang beranggotakan 300 orang kehilangan tempat tinggal. Hal ini disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal pada Senin (30/8/) pagi.

Asril mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan terkait kebakaran itu pukul 18.15 WIB. Petugas langsung diterjunkan dan tiba di lokasi 10 menit kemudian. Mereka kemudian mengerahkan sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dan 84 petugas dalam pemadaman.

Meski demikian, api sudah terlanjur menyebar dan menghanguskan rumah-rumah petak di pemukiman padat penduduk tersebut. Bahan material rumah yang terbuat dari triplek dan kayu membuat api menjalar dengan cepat.

Tidak ada korban baik dari petugas ataupun warga. Warga yang kehilangan tempat tinggal kini diungsikan sementara ke SD Negeri 09 Kebon Kosong.

Tag : kebakaran,daerah,nasional

Berita Terkait