Lokasi Strategis, Kawasan M Bloc Ditata Jadi Destinasi Wisata

Penulis : Desy | Metropolitan | 01-12-2022

Kawasan M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.(Foto: dok. Instagram @mblocspace)

PARBOABOA, Jakarta – Berada di lokasi yang strategis, kawasan M Bloc akan ditata menjadi destinasi wisata dan rekreasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai tahun 2023 mendatang.

"Semacam tempat orang untuk healing kan kota perlu tempat-tempat interaksi seperti rekreasi," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho di Jakarta, Kamis (01/12/2022).

Adapun kawasan yang akan dikembangkan adalah daerah pada taman hingga pedestrian, dengan konsep wisata kuliner lantaran lokasinya yang dekat dari Stasiun MRT dan Halte CSW Transjakarta.

Kuliner yang akan disajikan adalah makanan nusantara dan makanan berkonsep “western” atau selera “barat”.

Selain menjadi kawasan wisata kuliner, M Bloc juga akan ditata menjadi kawasan untuk berkumpul anak-anak muda di akhir pekan.

"Jadi dari kantor Peruri, kan itu merupakan kawasan heritage yang akan dikembangkan menjadi kawasan hijau. Ada tempat bermain, ada tempat interaksi," ujar Hari.

Dalam pengembangannya, Pemprov DKI menggandeng sejumlah pihak seperti BUMN dan Peruri sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pihak penyusun anggaran.

"Nanti kan mereka akan membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) dulu," ucapnya.

Hari berharap, nantinya kawasan M Bloc akan menjadi kawasan wisata yang menarik pengunjung setelah dilakukan pengembangan.

Sebagai informasi, M Bloc merupakan kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan yang terletak di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berada di dekat Taman Martha Christina Tiahahu dan Terminal Blok menjadikan kawasan ini strategis, terlebih akses menuju transportasi umum MRT Jakarta ASEAN dan TransJakarta melalui halte terintegrasi Cakra Selaras Wahana (CSW).

Editor : -

Tag : #hari nugroho    #pemprov dki    #metropolitan    #kawasan m bloc    #destinasi wisata   

Baca Juga