Kasus pembegalan mobil di Jalan Medan-Binjai, Sumatera Utara (Foto: Parboaboa/ Felix)

Kawanan Begal Beraksi di Jalan Medan-Binjai, Polisi: Modusnya Pakai Perempuan

Dimas | Daerah | 06-10-2022

PARBOABOA, Medan – Kawanan begal kembali beraksi di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Kali ini, para pelaku menyasar mobil bak terbuka yang sedang melintas di jalan Medan-Binjai.

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi mengatakan, sopir mobil pick up berinisial ST (42) warga Kabupaten Langkat, menjadi korban pembegalan pada Senin (3/10) pagi. Saat itu, korban diketahui tengah mengendarai mobil pick up dari Binjai menuju Medan.

Saat berada di Jalan Medan-Binjai, tepatnya di Km 16 Kecamatan Sunggal, korban mengaku diberhentikan oleh seorang wanita yang berdiri di pinggir jalan.

"Korban diberhentikan oleh seorang perempuan dengan alasan hendak menumpang ke Medan," kata Junaidi, dilansir dari SuaraSumut, Kamis (6/10).

Junaidi menjelaskan, korban yang berniat baik tersebut kemudian mempersilahkan wanita tersebut untuk naik ke dalam mobilnya. Setelah kembali berjalan, korban lalu diberhentikan oleh beberapa orang yang diduga sebagai pelaku begal.

"Sekitar 50 meter berjalan, 4 orang laki-laki yang tidak di kenal dengan mengendarai 2 unit sepeda motor tiba-tiba memberhentikan mobil korban yang salah satunya sambil memegang kampak dan mengatakan kalau perempuan itu adalah istrinya," jelas Junaidi.

Keempat pelaku, ucap Junaidi, lalu meminta agar perempuan tersebut untuk turun dari mobil, dan menyuruh korban untuk putar balik ke arah Binjai. Setibanya di areal lahan PTPN 2, tepatnya di Jalan Bangau, Kecamatan Binjai Timur, Korban kemudian mematikan mesin lantaran merasa keselamatannya terancam.

"Korban kemudian melompat keluar mobil menuju arah semak-semak dan berlari menjauh," ujarnya.

Setelah merasa aman, Junaidi mengatakan bahwa korban kembali ke lokasi tempat ia kabur untuk mengecek mobilnya. Namun,  sayangnya pelaku telah membawa kabur mobil tersebut.

"Sehingga atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan membuat laporan ke Polsek Binjai Timur," katanya.

Setelah menerima pengaduan korban, Junaidi mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Alhasil, dua orang pelaku kini telah di amankan beserta barang bukti berupa mobil pick up korban.

Adapun kedua pelaku, yakni EF (37) dan HS (23). Junaidi menyebutkan, keduanya merupakan warga Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

"Untuk pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran," tutupnya.

Tag : #sumatera utara    #begal    #daerah    #medan    #binjai    #berita sumut   

Baca Juga