Olivia Nathania mendatangi Polda Metro Jaya didampingi tim pengacaranya untuk menjalani pemeriksaan, Senin (11/10).

Anak Nia Daniaty Diduga Melakukan Penipuan CPNS, Baim Wong Lecehkan Orang Tua ?

Sondang | Hiburan | 12-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh putri Nia Daniaty, Olivia Nathania alias Oi semakin menarik. Pada hari Senin (11/10) Oi mendatangi Polda Metro Jaya didampingi tim pengacaranya, sekitar pukul 11.50 sampai dengan pukul 21.10 WIB untuk menjalani pemeriksaan.

Seperti diketahui, Oi diperiksa dalam kasus penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat CPNS. Tak cuma Oi, sang suami, Ralfy N Tilaar juga ikut diperiksa.

Selama pemeriksaan, Olivia Nathania dicecar dengan 41 pertanyaan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.  Olivia Nathania membantah telah melakukan penipuan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),  seperti yang telah diungkapkannya dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (30/9/2021) yang lalu.

"Menyangkut laporan dari Karnu (pelapor) ya dan itu juga ditangkis semua oleh klien kita," kata pengacara Olivia, Yusuf Titaley, usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (11/10) malam.

Dalam pemeriksaan, Olivia Nathania juga membawa sejumlah barang bukti. Salah satunya adalah bukti transferan. Bukti tersebut menunjukkan bahwa Agustin yang selama ini mengaku jadi korban, juga ikut terlibat dan menikmati uangnya.

Sementara itu, suami Olivia Nathania, Rafly N. Tilaar alias Raf, yang lebih dulu tuntas menjalani pemeriksaan, mengaku tak tahu menahu soal perekrutan CPNS yang dilakukan oleh istrinya.

"Pada intinya Rafly tidak tahu menahu dalam permasalahan dengan Oi. Jadi semua rekening, tabungan, ATM itu dipegang oleh Oi dan Rafly tidak tahu menahu soal itu," kata pengacara Rafly, Susanti Agustina.

Dalam pemeriksaan ini, Rafly setidaknya dicecar dengan 33 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik seputar laporan terhadap dirinya. Rafly tak banyak memberikan pernyataan terhadap kasus hukum yang menjeratnya. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya sempat kaget saat mengetahui kasus ini.

"Kaget juga awalnya. Kita hanya ingun menyelesaikan dari jalan yang ada ini," ucap Rafly.

Usai pemeriksaan ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengaku akan melakukan gelar perkara dalam kasus ini. Gelar perkara ini akan menujukkan apakah kasus ini akan meningkat ke tingkat penyidikan atau dihentikan.

Hari ini merupakan pemeriksaan perdana Olivia Nathania dan suami usai 5 Oktober lalu berhalangan hadir di panggilan kepolisian. Suaminya, Rafly N Tilaar yang juga diperiksa hari ini di jam yang sama lebih dulu pulang karena lebih cepat selesai diperiksa.

Sebelumnya, Olivia Nathania bersama suaminya, Rafly N Tilaar dilaporkan atas dugaan penipuan, penggelapan uang dan pemalsuan surat. Olivia memberikan iming-iming menjadi PNS kepada 225 orang dengan total kerugian para korban mencapai Rp 9,7 Miliar.

Para korban termasuk guru SMA Olivia Nathania, Agustin pun melaporkan Olivia Nathania dan suaminya yang diduga menerima uang dari para korban. Ia menyebut rekening Rafly N Tilaar juga dipakai untuk mentransfer dana CPNS dari sebagian korban. Atas perbuatannya, Oli dan RAF dipersangkakan melanggar Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Baim Wong Lecehkan Orang Tua ?

Selain itu, ada berita lain yang tak kalah menarik datang dari seorang artis dan youtuber terkenal, Baim Wong. Ia saat ini sedang ramai diperbincangkan akibat perlakuannya terhadap seorang kakek tua.

Baim Wong selama ini dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki kekayaan berlimpah. Meski kaya raya, tapi ia sering berbagi rezeki dengan orang-orang tak mampu. Tapi berkat kebaikannya itu, ia sering diikuti oleh orang-orang yang ingin meminta bantuan dengan paksa darinya.

Sebuah video yang diunggah kembali di akun IG @lambepelakor_ menampilkan sikap Baim Wong yang kesal lantaran telah diikuti seorang bapak paruh baya menggunakan sepeda motor. Sesampainya di rumah, kakek tersebut meminta bantuan kepada suami Paula Verhoeven tersebut.

"Apa? Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta uang? Ngikutin saya sampe berapa kilo tadi?" ketus Baim kepada kakek tersebut.

Baim lantas mencontohkan para driver ojek online yang mangkal di depan rumahnya. Ia langsung membagikan uang kepada para ojek online tersebut masing-masing uang Rp 100 ribu.

"Tu kayak dia tu, kerja," ucap Baim kepada kakek tersebut.

"Gini dong kerja. Dapet uang, karena kerja ni. Tu dapet uang, kerja. Jangan ngemis. Masa ngemis, ngikutin, malu-maluin aja minta duit," imbuh Baim kesal.

Alhasil, perlakuan Baim Wong menuai pro kontra dari netizen. Ada yang setuju dengan perlakuannya agar tak terbiasa mengemis, dan ada juga yang mengecam tindakannya dalam memperlakukan seorang kakek tua.

Tag : #hiburan    #olivia nathania    #cpns    #penipuan    #baim wong    #pelecehan   

Baca Juga