Kandidat Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang Sebagai Kapten Arsenal (Foto: Reuters)

Kandidat Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang Sebagai Kapten Arsenal

Michael | Sepakbola | 15-12-2021

Parboaboa.com – Arsenal resmi mengumumkan telah mencopot ban kapten Pierre-Emerick Aubameyang karena masalah indisipliner, Selasa (14/12), dan kini empat nama telah muncul sebagai kandidat penggantinya.

Bomber Gabon itu awalnya dicoret Mikel Arteta dari skuad saat mengalahkan Southampton 3-0 akhir pekan kemarin, dengan pemberitaan melaporkan bahwa sang pemain dicoret karena absen dalam sesi latihan pra-pertandingan.

Keputusan soal kapten baru bakal menjadi langkah krusial, mengingat Arsenal juga mencopot ban kapten pendahulu Aubameyang, Granit Xhaka.

Menurut talkSPORT, Arsenal sudah membidik empat nama sebagai kapten baru, dengan Alexandre Lacazette dan Kieran Tierney sebagai unggulannya.

Arteta juga dilaporkan bakal mempertimbangkan kiper baru mereka Aaron Ramsdale, dan sang mantan kapten Xhaka.

Tetapi eks-Arsenal Martin Keown memiliki pilihannya sendiri dan mengaku Kieran Tierney bisa menjadi pilihan bagus andaikan ia bermain secara reguler.

"Menurut saya yang bakal [jadi kapten] adalah Ben White atau Gabriel [Magalhaes]," ujar Keown kepada BBC Sport.

"Saya tak bisa membayangkan Xhaka bakal dipilih, meski ia langsung kembali ke tim [setelah cedera]. Ia tidak memasukkan Tierney lagi."

"Saya tak terlalu mengenal skuad ini sebagai pria, tetapi yang terlihat sebagai pemimpin adalah Ramsdale. Ia favorit fans, tak menyembunyikan emosinya, tetapi ia seorang kiper. Saya lebih suka seseorang dari ruang mesin [yang jadi kapten].

"Thomas Partey tampil mengecewakan dan tidak menunjukkan kepemimpinan yang kita harapkan."

"Arteta harus punya visi jelas siapa yang akan jadi kapten."

"Saya bakal memberikannya kepada Tierney dan bakal langsung memasukkannya kembali ke dalam tim. Dengan begitu Anda tak perlu mengalami dilema ini."

Siapa kapten baru Arsenal bakal terjawab saat pasukan Arteta menghadapi West Ham United, Kamis (16/12/21) dini hari WIB.
 

Tag : #arsenal    #pierre-emerick aubameyang    #liga inggris   

Baca Juga