Tim Inafis Polres Aceh Utara bersama Polsek Tanah Pasir melakukan proses olah TKP terkait ditemukannya seorang dalam keadaan tewas.

Kakek 75 Tahun Ditemukan Tewas di Sebuah Gubuk Dengan Luka Dileher

maraden | Daerah | 15-08-2021

PARBOABOA, Aceh Utara Seorang pria lanjut usia bernama Makden (75) ditemukan di sebuah gubuk dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kakek tersebut diduga menjadi korban pembunuhan sebab ditemukan bekas luka di bagian lehernya.

Peristiwa itu terjadi di Desa Blang, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Jasad korban pertama kali ditemukan sekira pukul 16.00 WIB oleh warga setempat bernama Sulaiman (45). Saat itu, Sulaiman sedang dalam perjalanan pulang dari sawah.

Ketika di depan rumah Makden tersebut, ia melihat ke bagian dalam gubuk dan menemukan korban sudah terbaring tak bernyawa. Sulaiman lantas memberitahukan peristiwa itu kepada anak Makden dan warga lainnya. Tak lama kemudian, Rohana, anak perempuan Makden datang ke lokasi. Warga kemudian mengevakuasi jenazah korban ke dalam rumah.

Pihak keluarga menduga korban tewas akibat dibunuh, sebab ditemukan luka pada bagian lehernya. Sementara itu, anak laki-laki Makden bernama Muslim mengatakan, uang Rp 10 juta milik ayahnya juga raib. Menurut Muslim, uang itu seharusnya berada di dalam saku celana korban.

"Ayah saya biasanya selalu menyimpan uang di kantong celana, dan uang itu tidak adan saat korban ditemukan. Saya menduga beliau dibunuh dan uangnya diambil", kata Muslim.

Ia pun meminta kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus kematian ayahnya.

"Kami berharap polisi segera menangkap pelakunya dan dihukum dengan seberat-beratnya," tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Fauzi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam terkait tewasnya korban. Ia menduga, modus pelaku dalam membunuh korban ialah dengan dijerat menggunakan tali.

Fauzi juga mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Sabtu (14/8/2021).

"Kami masih dalami semua keterangan saksi. Tim juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara," ujar Fauzi pada Jumat (13/8/2021).

Tag : daerah,kriminal

Berita Terkait