Berkaca Teror Bom Bandung, KAI Siapkan Pengamanan Ketat Jelang Nataru

Sondang | Metropolitan | 09-12-2022

Pengunjung KAI buru tanggal 23 Desember sebagai hari favorit untuk menyambung Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (Foto: Parboaboa/Sondang H))

PARBOABOA, Jakarta - Menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi I Jakarta (Daop I Jakarta) siapkan pengamanan yang ketat untuk mengantisipasi sepertinya terjadinya teror bom bunuh diri di Bandung. 

“Peningkatan pengamanan dan kewaspadaan berkolaborasi dengan TNI dan Polri untuk kenyamanan penumpang KA di stasiun maupun di atas KA,” kata Kahumas PT KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa kepada Parboaboa, Kamis (08/12/2022).

Eva menyebut, berdasarkan data di Posko per Kamis (8/12/2022), pemesanan tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) sudah terjual sebanyak 145.793 kursi, dari keseluruhan tiket yang disediakan 745.622 kursi.

Dari jumlah tersebut, kata nya kembali, tanggal 23 Desember 2022 menjadi waktu pemesanan tiket terbanyak, mencapai 20.557 kursi, dengan kota tujuan favorit ke Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Tegal, Kutoarjo, Surabaya, Malang dan Madiun. Sementara untuk rute terdekat yakni Cirebon serta Bandung.

Dijelaskannya juga, pada libur Nataru ini, KAI menerapkan masa angkutan selama 18 hari mulai dari tanggal 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

KAI berharap agar masyarakat merencanakan perjalanannya dengan baik dan memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan karena tiket KA masa libur Nataru yang sudah dapat dipesan 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih.

Masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket dapat melalui jalur online dan melalui agen resmi penjualan online dan retail yang sudah bekerjasama dengan KAI.

"KAI Daop I Jakarta mengingatkan pada calon penumpang agar memperhatikan kembali ketentuan perjalanan menggunakan KA sesuai dengan aturan pemerintah sebelum membeli tiket agar terhindar dari resiko gagal berangkat karena persyaratan tidak lengkap," jelasnya.

Tag : #Nataru    #KAI    #Metropolitan    #PT KAI Daop I Jakarta    #Kereta Api Indonesia   

Baca Juga