Ilustrasi

Kabar Baik, Seluruh Titik Penyekatan Jalan Dalam Kota Medan Sudah Dibuka

sondang | Daerah | 07-08-2021

PARBOABOA, Medan - Mulai hari ini, sejumlah ruas jalan di dalam Kota Medan yang disekat sejak diberlakukannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 14 Juli 2021 lalu.

Hanya tersisa sejumlah titik di lokasi lingkar luar yang berbatasan dengan Kabupaten Deliserdang yang masih disekat.

Pantauan MPI, pembatas jalan berwarna oranye yang sejak pemberlakuan PPKM lalu digunakan untuk menutup sebagian ruas jalan yang disekat, kini sudah diangkat.

Petugas yang biasanya berjaga di titik-titik penyekatan ruas jalan yang ditutup pun kini sudah tak lagi terlihat. Meski begitu, belum banyak kenderaan yang melintas.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan telah dibukanya titik-titik penyekatan itu.

Ya, sudah dibuka mulai hari ini. Tidak ada penyekatan di dalam Kota Medan, ungkapnya pada Sabtu (7/8).

Meski penyekatan jalan telah dibuka, Masyarakat harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan seperti pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak.

Bila tidak terlalu penting, jangan keluar kota, begitu juga masyarakat luar Kota Medan yang tidak melakukan kegiatan yang tidak terlalu penting jangan masuk Medan dulu. Hal ini guna menekan penyebaran Covid-19, tutur Hadi.

Saat ini penyekatan berfokus pada perbatasan Kota Medan dengan Kabupaten Deliserdang, yakni di persimpangan Tuntungan, Jalan AH Nasution menuju Titi Kuning, Jalan Gatot Subroto menuju Diski, Jalan Sisingamangaraja menuju arah Tanjung Morawa, dan Jalan Letda Sujono menuju ke Desa Tembung.

Tag : lakalantas,daerah,metropolitan,nasional

Berita Terkait