So Junghwan Treasure (Pinterest/@piiyapiiya)

Profil dan Biodata Junghwan Treasure, Maknae dengan Julukan Super King Cow Baby

Sondang | Biografi | 20-06-2022

PARBOABOA – So Junghwan merupakan salah satu idol KPop yang saat ini tengah menarik perhatian para Teume (Fandom Treasure). Itu karena idol kelahiran tahun 2005 ini merupakan member paling muda di grupnya.

Ia debut bersama 11 member Treasure lainnya ketika masih berumur 15 tahun. Maka tak heran jika dirinya menjadi kesayangan para hyungnya (abangnya). Dalam grup Treasure, Junghwan menempati posisi sebagai lead dancer, sub vocalist dan tentu saja jadi maknae grup.

Ingin mengetahui lebih jauh tentang Junghwan? Yuk simak profil dan biodata Junghwan Treasure dibawah ini!

Profil Junghwan Treasure

Pemilik nama asli So Junghwan ini lahir pada 18 Februari 2005 di kota yang sama dengan Jeongwo Treasure, Iksan, Korea Selatan. Artinya, Junghwan Treasure saat ini masih berusia 17 tahun atau 18 tahun dalam perhitungan Korea.

Saat masih kecil, So Junghwan Treasure diketahui pernah mendalami taekwondo dan tergabung di dalam grup populer, K-Tigers. Junghwan sebenarnya tidak memiliki struktur fisik yang bagus untuk olahraga.

Namun dia pantang menyerah dan tetap melanjutkan taekwondo hingga akhirnya mendapatkan kekuatannya secara alami. Saat ini, Junghwan dapat melakukan high kick dengan mudah dan jago dalam gerakan akrobatik.

Sebelum menjadi member Treasure, So Junghwan ternyata sudah mulai berkarier sejak kecil sebagai model cilik. Saat usia 10 tahun, Junghwan Treasure diketahui pernah membintangi sejumlah iklan, salah satunya iklan buah persik Yeongdong. Dia bahkan pernah muncul dalam sebuah mini drama.

Di tahun 2018, Junghwan Treasure kemudian ikut berpartisipasi dalam survival show YG Entertainment bertajuk YG Treasure Box dengan masa persiapan hanya 9 bulan. Di episode final, nama Junghwan pun diumumkan sebagai member ketiga Treasure.

Sempat tertunda karena skandal di agensinya, Junghwan dan TREASURE akhirnya resmi debut pada 7 Agustus 2020 melalui single Boy. Kini, Treasure menjadi salah satu grup rookie yang bersinar di Korea Selatan. Walaupun masih baru, tapi mereka sudah meraih sejumlah penghargaan.

Biodata Junghwan Treasure

  • Nama lengkap: So Jung Hwan (소정환)
  • Nama panggung: Junghwan (정환)
  • Nama Inggris: John
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Tempat dan tanggal lahir: Iksan, 18 Februari 2005
  • Zodiak: Aquarius
  • Shio: Ayam
  • Tinggi badan: 179 cm
  • Berat badan: 67 kg
  • Golongan Darah : B
  • Tipe MBTI: ENFP-T
  • Posisi: Vokalis, maknae

Fakta Menarik Junghwan Treasure

1. Punya Hobi Makan

So Junghwan Treasure ternyata punya hobi yang sama dengan para Teume, yakni makan. Hal ini diungkap oleh Doyoung Treasure. Ia mengatakan, Junghwan memiliki lemari besar di kamarnya. Lemari tersebut diisi dengan banyak sekali makanan.

Tidak hanya itu, Junghwan juga sangat menyukai donat. Bahkan saking cintanya pada donat, Junghwan menggambar karakternya dalam Line Friends dengan gambar donat dan diberi nama Podong.

2. Dijuluki Super King Cow Baby

Meskipun So Junghwan merupakan member termuda di Treasure, namun ia memiliki postur tubuh yang sama dengan member yang lebih tua darinya.

Junghwan memiliki tinggi badan mencapai 178 cm dan berat badan 65 kg. Ia juga memilih emoticon sapi sebagai gambaran dirinya. Maka dari itu, pada Treasure MAP episode 14, dua anggota TREASURE yakni Park Jihoon dan Park Jeongwoo, menjuluki Junghwan sebagai Super King Cow Baby.

3. Memiliki Sifat Pemalu

Sebelum seceria saat ini, Junghwan Treasure ternyata pernah memiliki sifat pemalu. Dia tumbuh sebagai vokalis dengan nada lembut dengan kepribadian yang cenderung introvert. Bahkan, dirinya sama sekali tidak bergerak saat duduk di tengah-tengah penggemar wanita.

Namun seiring berjalannya waktu, kepribadian Junghwan Treasure pun berubah. Ia kini menjadi lebih ceria dan mampu menghangatkan suasana saat bersama 11 member lainnya.

4. Mengantongi Sabuk Hitam Taekwondo

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Junghwan Treasure diketahui sempat mengikuti Taekwondo. Jika ditelusuri lebih jauh, kamu akan mengetahui bahwa Junghwan ternyata pemegang sabuk hitam tingkat 4 di Taekwondo.

Apalagi dia merupakan anggota K-Tigers, salah satu tim taekwondo ternama di Korea. Oleh karena itu, kamu tak perlu heran jika kerap melihat aksi akrobatik dalam penampilan Junghwan.

5. Termasuk Kedalam Jajaran Visual Treasure

Selain postur tubuh, visual dewasa yang dimiliki Junghwan Treasure ternyata menarik perhatian para penggemar. Jika dilihat-lihat, wajah Junghwan memang sangat tampan ya?

Tak heran jika idol yang baru menginjak usia 17 tahun ini masuk dalam jajaran visual Treasure bersama Kim Junkyu, Asahi, Yoon Jaehyuk, dan Haruto. Kombinasi dari sorot mata coklat alami serta hidung yang mancung selalu berhasil membuat Teume tersipu.

Nah, itulah seputar informasi terkait profil dan biodata Junghwan Treasure, maknae dengan julukan super king cow baby. Jika tertarik dengan informasi member Treasure lainnya, kamu cukup scroll ke bawah dan temukan biasmu!

Tag : #treasure    #so junghwan    #biografi    #junghwan treasure    #kpop    #yg entertainment   

Baca Juga