Tim voli putri BIN O2C berhasil menjadi juara dalam Livoli Divisi I 2022 (Foto: PP PBVSI)

Juara Livoli 2022, Tim Voli Putri BIN O2C Ditargetkan Masuk Divisi Utama dan Proliga

Michael Siburian | Olahraga | 04-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I telah selesai digelar pada Minggu 2 Oktober 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Gor Debes, Kabupaten Tabanan, Bali itu berhasil dimenangi Tim voli putri Badan Intelijen Negara (BIN) O2C.

Tim voli putri BIN O2C menaklukkan Bharata Muda Jakarta dengan perolehan skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-19, 25-20) di partai final.

Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan yang turut hadir melihat pertandingan mengaku bangga atas pencapaian tim voli putri BIN. Menurutnya, para atlet BIN memiliki talenta yang baik sehingga bisa menjuarai event ini.

"Kami semua bersyukur dan bangga karena tim putri BIN telah mampu menjuarai Livoli Divisi I," kata Budi Gunawan, dalam keterangan pers.

Budi Gunawan juga menargetkan tim voli putri BIN untuk tampil maksimal di Liga Divisi Utama dan Proliga. Budi berharap tim ini untuk berjuang maksimal.

"Target kami ke depan otomatis masuk ke kejuaraan divisi utama yang merupakan kasta tertinggi dari Livoli. Jadi saya minta para atlet mempersiapkannya untuk kejuaraan divisi utama dan Proliga," ujar Budi Gunawan.

Untuk diketahui, Livoli Divisi I 2022 ini merupakan kejuaraan nasional antarklub voli, dimana Tabanan menjadi tuan rumahnya.

Event ini berlangsung sejak 25 September hingga 2 Oktober 2022. Sebanyak 42 klub voli yang ikut dalam event ini, diantaranya 23 klub voli putra dan 19 klub voli putri.

Tag : #voli    #tim voli putri bin    #olahraga    #kepala bin    #bin    #proliga    #livoli 2022   

Baca Juga